Ribuan Buruh Kabupaten Bandung bakal Satroni Gedung Sate, Menyoal Upah

86

 

Uben Yunara ( di depan erbaju lutih tanpa kscamata).(Foto: madania/ayi Kusmawan)

Madania.co.id, Bandung – Ketua DPC SPSI Kabupaten Bandung, Uben Yunara, Berencana mengerahkan ribuan buruh stempat untuk menyatroni Kantor Gubernur Jawa Barat, di Gedu g Sate Bandung menyoal upah yang ia rasa sangat merugikan buruh.

Ia mengusulkan kenaikan upah, sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan Bupati Bandung kepada Gubernur Jawa Barat  di kisaran 8,5-9%.

Sementara Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menyatakan tidak ada kenaikan upah. Karena itu, uben menilai sikap gubernur itu keliru.

“Hal itu jelas keliru sekali. Sebab setelah dibaca ulang untuk pemberlakuan peraturan yang dikeluarkan Menaker, itu berlaku di tahun 2021. Bukan di tahun sekarang,” katanya di di depan sejumlah buruh dan Pengurus DOC SPSI Kabupaten Bandung di halaman gedung  Disnaker Kabupaten Bandung, Selasa (10/11/2020) sore.

akatena itu, lanjut dia, pihaknya bersama ribuan buruh daerah lain di Jawa Barat sepakat menyatroni kantor Gubernur Jabar pada 19-20 November 2020, menuntut hak buruh.

Dari hasil analisis di lapangan, menurut dia, tidak ada pabrik yang terdampak covid 19.

“Mungkin manajemennya saja yang tidak benar. Sehingga, menurut dia pula,  pihak pengusaha atau pabrik bertindak sewenang-wenang terhadap buruh. Itu perlu ditindaklanjuti agar permasalahan ini tidak berkepanjangan.

“Tolong rasa nasionalisme pimpinan agar diperbaiki dengan memprioritaskan kepentingan masyarakat kecil,” ujarnya.

Kebutuhan hidup, katanya,  tidak bisa ditunda-tunda. Penundaan itu hanya mengakibatkan kesengsaraan bagi masyarakat kecil khususnya buruh.

“Dan itu sudah menjadi keharusan dengan memprioritaskan kepentingannya untuk keberlangsungan hidup buruh.(m)

Baca Juga:  Memanjakan Mata di Sunrise Point Cukul

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here