Ridwan Kamil Wacanakan Gedung Sate sebagai Objek Wisata

108
Ridwan Kamil Wacanakan Gedung Sate sebagai Objek Wisata
Ridwan Kamil (Foto: Rizal/Humas Jabar)

Madania.co.id Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berencana menjadikan Gedung Sate sebagai salah satu objek wisata yang dapat diakses masyarakat secara umum. Hal tersebut disampaikannya dalam Talkshow Virtual bertajuk “Jejak Arsitektur Gedung Sate: Dulu, Kini, Nanti” di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (29/7).

“Gedung Sate akan menjadi destinasi wisata secara resmi. Akan dibuka bertahap agar orang tidak hanya menikmati bagian luarnya saja, ” ujar dia.

Seperti kita ketahui bahwa halaman Gedung Sate sudah dilakukan revitalisasi. Menurut gubernur,   hal tersebut dilakukan agarmasyarakat dapat menyusuri jejak-jejak historis Jabar sekaligus berwisata.

Untuk merealisasikan rencana itu  pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan Bandung Haritage (Paguyuban Pelestarian Budaya Bandung) untuk memastikan dibukanya Gedung Sate sebagai objek wisata aman terkendali.

Dalam memperingati 100 tahun Gedung Sate, tidak diadakan acara khusus, mengingat Jawa Barat masih dalam masa pandemi. Meski demikian, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil,  menyampaikan,peringatan 100 tahun Gedung Sate tetap terlaksana dengan cara merawat, menjaga, dan mencintainya.

“Terus cintai Gedung Sate walaupun 100 tahunnya ditandai dengan covid-19. Saya alami kebatinannya juga memang situasi kurang menentu. Tapi, tidak mengurangi rasa cinta kita kepada tempat yang sangat membanggakan ini,” katanya.(ibm)

Baca Juga:  Ridwan Kamil Apresiasi Keputusan Jasa Marga Mendiskon Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here