Sanksi Tegas Berlaku, Tak Pakai Masker di Kota Bandung Kena Denda Rp50 Ribu

71
Ilustrasi Foto

Madania.co.id, Bandung – Sebanyak 17 orang terkena razia masker yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Lengkong bekerja sama dengan Satpol PP Kota Bandung di Jalan Sancang, Kota Bandung, Jumat, (13/11/2020).

Dua orang warga langsung disidang di tempat lalu membayar denda Rp 50.000 per orang.

“Ini bukan masalah denda uang melainkan untuk membuat efek jera kepada warga yang bandel tak mau memakai masker,” kata Camat Aniya Rachmawati Soerya Poetri di sela-sela pembagian masker dan pemeriksaan kesehatan di Griya Buah Batu.

Dia menambahkan, sisanya sejumlah 15 orang warga memilih untuk membayar berupa bersih-bersih sekitar Jalan Sancang dan push up.

“Kami akan terus menggelar.penindakan warga tak bermasker ini secara rutin. Tentu saja diiringi dengan pembagian masker seperti yang dilakukan Puskesmas Cijagra Lama ini,” ungkap Aniya.

Aniya menambahkan, sebanyak tiga Puskesmas lain di Kecamatan Lengkong juga membagikan masker di pasar tradisional maupun passe modern serta tempat-tempat strategis lainnya.

Sementara Public Relations Yogya Group, Anton mendukung upaya Pemkot Bandung dan Puskesmas Cijagra Lama dalam menggencarkan kampanye 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

“Kami juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang disalurkan melalui Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar,” ujarnya. (rar)

Baca Juga:  Fabiano Ingin Bantu Persib Kalahkan Mantan Klubnya

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here