Sat Lantas Polrestabes Bandung Lakukan Operasi Rutin, Knalpot Bising Jadi Prioritas

121


Madania.co.id, Bandung – Petugas kepolisian melakukan kegiatan operasi rutin di Jalan Surapati, Kota Bandung, Kamis (27/8/2020). Operasi rutin tersebut dilaksanakan guna menekan angka pelanggaran yang bisa menyebabkan laka lantas.

Panit Lantas Polsek Bandung Wetan, Ipda Sumarso mengatakan pelanggaran paling dominan rata-rata meliputi kelengkapan surat-surat dan safety belt kelengkapan perorangan. Selain itu, knalpot bising menjadi prioritas utama operasi tersebut.

Baca Juga:  Unjuk Rasa Berakhir Kerusuhan, Sembilan Orang Berstatus Mahasiswa Diamankan Polisi

“Kita prioritas utama penindakan knalpot bising ya sesuai dengan himbauan dan arahan dari pimpinan yang tujuannya untuk menekan ya, minimalnya angka pelanggaran dari knalpot bising itu sendiri,” katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah dapat aduan dari masyarakat mengenai kenyamanan saat berkendara.

“Karena banyak aduan dari masyarakat baik dari medsos maupun surat pembaca yang intinya bahwa knalpot bising sangat menggangu kenyamanan khususnya di jalan raya,” tambahnya.

Baca Juga:  Satreskrim Polrestabes Bandung Selidiki Kasus Tewasnya Remaja di Dago

Disamping itu, Sumarso menjelaskan, pihaknya menindaklanjuti pelanggaran knalpot bising dengan cara menyita knalpot untuk sesegera mungkin diganti dengan knalpot yang original.

“Kadang-kadang, kita langsung bisa tindak sesuai pasal 285, termasuk masalah kelengkapan kendali menyangkut masalah knalpot. Banyak yang kita sita juga knalpot nya untuk ditindaklanjuti diganti dengan knalpot yang orisinil,” jelasnya.

Baca Juga:  Hukum Membayar Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) Online dalam Islam

Sementara itu, dalam operasi rutin tersebut, dari pihak kepolisian kurang lebih menurunkan 25 petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Polsek Bamdung Wetan.(mrf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here