Satpol PP Bakal Berikan Sanksi di Tempat bagi Warga Tak Bermasker

92
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung mempush up warga dan wisatawan yang tidak menggunakan masker di Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Kamis (12/11/2020). (foto/reival akbar)

Madania.co.id, Bandung – Warga Bandung dan wisatawan yang terjaring razia masker akan langsung diberikan sanksi di tempat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantribum) Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi.

Taspen mengatakan, Satpol PP Kota Bandung melakukan razia masker secara intensif yang agar makin menguatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencegah penularan Covid-19.

“Dengan razia yang kami lakukan dengan gencar setiap hari semakin menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker, khususnya ketika beraktivitas di luar rumah,” ungkapnya, Kamis (12/11/2020) sore.

Hingga saat ini, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung masih banyak menemukan warga maupun wisatawan yang tidak menggunakan masker.

Seperti di kawasan Alun-alun dan Tegallega. Petugas gabungan dari Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polrestabes Bandung, dan Kodim 0618/BS masih mendapati warga tak bermasker.

Disertai edukasi, petugas terpaksa memberikan sanksi kepada warga yang tak mengenakan masker.

“Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker langsung kita beri sanksi yang bersifat edukatif dan sanksi menengah. Seperti menyanyikan lagu kebangsaan atau push-up,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat bisa taat dan disiplin menggunakan masker. Hal itu merupakan cara paling mudah untuk mencegah penyebaran corona.

“Mudah-mudahan mereka paham. Boleh datang ke Kota Bandung asalkan mengikuti aturan saat ini,” tuturnya. (rar)

Baca Juga:  Azan Dilarang, Toleransi Antaragama di Afrika Dapat Perhatian Dunia

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here