Satpol PP Gelar Operasi Kepatuhan Masker di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat

87

(Doc. Pol PP)

Madania.co.id, Bandung – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melaksanakan operasi kepatuhan penggunaan masker di lingkungan internal pegawai Pemerintah Provinsi Jabar, Rabu (29/7/2020). Operasi tersebut merupakan implementasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 60 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan.

Kepala Satpol PP Jabar, M.A. Afriandi mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sikap dan tanggung jawab Satuan Pol PP Jabar, yang tergabung dalam Gugus Tugas Divisi Penanganan dan Pengamanan.

“Selain sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran ASN Pemprov Jabar, juga agar ASN menjadi corong sosialiasi penggunaan masker, sehingga jadi contoh bagi masyarakat umum,” ujarnya.

Selain itu, Satpol PP juga melaksanakan operasi ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni, lingkungan Setda Jabar di Gedung Sate, Bappeda Jabar, Set DPRD Jabar, Dinas Pendidikan Jabar, Dinas Arsip dan perpustakaan, Dinas Bina Marga dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar.

Sesuai pasal 7 Pergub Nomor 60 Tahun 2020, Satpol PP Jabar akan menerapkan sanksi sesuai tahapan, yaitu sanksi ringan, sedang, dan berat.

“Bentuknya teguran lisan dan tertulis bagi masyarakat atau ASN yang tidak menggunakan masker dan melanggar protokol kesehatan, sanksi sosial, dan terakhir sanksi denda administratif,” jelas Afriandi. (mrf/T)

Baca Juga:  Gugus Tugas Ingatkan Masyarakat: Wabah Covid-19 Masih Ada!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here