Sekda Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19, Besok

19
Sekretaris Daerah Kota Bandung,
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. (Siti Rahayu)

Madania.co.id, Bandung – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna akan melakukan vaksinasi Covid-19 perdana di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) pada Kamis, 14 Januari 2021. Sebelum divaksin, dia juga melakukan serangakain tes, mulai dari swab PCR hingga pemeriksaan darah.

“Kalau saya dijadwalkan besok itu oleh ibu Kadinkes menjadi objek yang akan divaksin. Karena salah satu persyaratannya belum pernah terkonfirmasi Covid-19. Kemarin saya di swab hasilnya juga negatif, kemudian cek darah semua supaya kalau saya jadi objek yang akan divaksin tentunya kondisi saya harus clear. Hasilnya layak,” ujar Ema kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (13/1/2021).

Ema yang sekaligus merupakan Ketua Harian Satgas Covid-19 mengaku tidak khawatir untuk menerima dosis pertama vaksin Covid-19 Sinovac. “Enggak (khawatir) lah. Tiap hari saya jaga fisik,” tambahnya.

Ema menjalankan vaksinasi perdana tanpa dibarengi oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Mengingat saat ini Oded sedang melaksanakan isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara Yana, merupakan penyintas Covid-19 yang terpapar pada 10 bulan lalu.

Ema menegaskan, masyarakat tak perlu khawatir akan penyuntikan vaksin Covid-19 ini. Dia percaya tidak ada efek samping yang ditimbulkan. “Ya mudah-mudahan kan nanti saya memberikan testimoni. Insyaallah saya baca referensi, apa yang dialami pak Gubernur juga alhamdulillah tidak ada side efek,” tandasnya.

Ema bersama 10 tokoh publik lainnya akan menjadi objek penerima vaksin perdana di Kota Bandung. Ke-10 orang tersebut meliputi perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Kapolrestabes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, salah seorang Direktur Rumah Sakit, Kepala Bagian BPJS, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), tokoh agama dari Kementrian Agama, serta musisi dan influencer yakni Ariel Noah dan Risa Saraswati. (sr)

Baca Juga:  Pasar Masih Sepi di Masa AKB

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here