Seluruh Korban Longsor Cihanjuang Berhasil Ditemukan, Operasi Pencarian Ditutup

50
Dok Humas Polda Jabar.
Dok Humas Polda Jabar.

Madania.co.id, Sumedang – Seluruh korban bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, berhasil ditemukan petugas gabungan. Adapun total korban yang telah ditemukan sebanyak 40 orang.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah mengungkapkan, pada Senin (18/1), petugas gabungan di lapangan berhasil menemukan 8 korban sisa di sektor 2 atau di lokasi rumah pada longsoran pertama.

“Tim SAR Gabungan sendiri pada kemarin berhasil menemukan 8 korban di sektor 2 yaitu di lokasi rumah pada longsoran pertama,” ujarnya, dalam keterangan tulis, Selasa (19/1/2021).

Oleh karena itu, operasi pencarian terhadap sejumlah korban yang tertimbun tanah longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, resmi ditutup.

Deden menjelaskan, keberhasilan ini berkat sinergitas dan kerjasama tim di lapangan yang baik antara unsur SAR, dukungan dan spirit yang luar biasa sehingga seluruh korban bisa ditemukan.

Longsor Pasca Hujan Deras

Sebelumnya diberitakan, pencarian korban longsor Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, memasuki hari ke-10.

Adapun hingga hari Senin (18/1/2021), pukul 07.30 WIB, korban yang berhasil ditemukan berjumlah 32 orang dalam kondisi meninggal dunia, sementara 8 orang yang dinyatakan hilang masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah mengungkapkan, pihaknya menduga 8 orang yang belum ditemukan merupakan korban dari longsoran pertama.

Sekedar informasi, tebing setinggi 20 meter dan panjang 40 meter di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, mengalami longsor setelah diguyur derasnya hujan, Sabtu (9/1/2021). (mrf)

Baca Juga:  Kombes Pol Saptono Erlangga Jadi Kabagrenmin Divisi Humas Polri

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here