Serangan Rusia Tewaskan 56 Front Pembebasan Nasional Suriah

27
Serangan
erangan udara Rusia di barat laut Suriah. (Foto: iqna.ir)

Madania.co.id, Rusia- Serangan udara Rusia telah menewaskan 56 anggota kelompok pemberontak yang didukung Turki di barat laut Suriah, Senin (26/10/20), kata pengawas perang yang berbasis di Inggris.

Pesawat tempur Rusia juga melukai 100 orang, ketika mereka menargetkan kamp pelatihan kelompok Faylaq al-Sham di daerah Jabal Duwayli di provinsi Idlib, kata Observatorium Suriah untuk HAM.

Dilansir iqna.ir (26/10/20), kelompok payung pemberontak ini beratas namakan Front Pembebasan Nasional (NLF/National Liberation Front) yang telah didukung penuh oleh Ankara.

Mereka mengatakan kepada AFP bahwa serangan Rusia pada hari Senin telah mengenai target dan menyebabkan banyak korban yang tidak diketahui pasti jumlah korban yang tewas.

Juru bicara NLF, Sayf Raad, mengecam pesawat Rusia dan pasukan rezim yang terus menerus melanggar kesepakatan Turki-Rusia dalam menargetkan posisi militer, desa, dan kota.

Militansi yang didukung asing di Suriah, yang hancur pada 2011, telah menewaskan lebih dari 380.000 orang dan membuat jutaan orang mengungsi dari rumah mereka.

Setelah serangkaian kemenangan militer yang didukung oleh Rusia, pemerintah Suriah telah mendapatkan kembali kendali atas sekitar 70% negara itu.(dzk)

Baca Juga:  Suriah Perangi Karhutla Selama Tujuh Hari

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here