Si Jago Merah Lahap Rumah, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp100 Juta

107
Dok Pemadam Kota Bandung.
Dok Pemadam Kota Bandung.

Madania.co.id, Bandung – Si jago merah melahap sebuah rumah di Jalan Cijawura Girang, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 14.50 WIB.

Kepala Seksi Rescue Diskar PB Kota Bandung Yogi Mamesa mengatakan, menurut keterangan saksi, api bermula muncul di salah satu kamar yang berada di lantai 2.

“Menurut Ibu Aam (43) yang sedang menidurkan anaknya di kamar, tiba-tiba keponakannya memberitahu kalau ada asap dari arah kamar kakeknya di lantai 2. Karena penasaran, pada saat Ibu aam memeriksa terlihat api yang berkobar besar di kamar kakeknya,” ujarnya.

Tak lama kemudian, warga langsung melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Diskar PB Kota Bandung.

Ia menjelaskan, setelah tiba di lokasi kebakaran, petugas melakukan pemadaman dan penyekatan di sekitar lokasi kejadian.

Petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh pada bagian rumah yang terbakar. Petugas berkoordinasi dengan saksi, pelapor dan aparat kewilayahan.

“Kemudian, kami juga memberikan imbauan tentang bahaya kebakaran dan bencana lainnya. Serta mengimbau kepada masyarakat untuk memiliki alat pemadam api ringan,” tuturnya.

Api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran selama 65 menit.

“Sebanyak 4 unit kita kerahkan. Di antaranya 2 Unit pancar UPT Wilayah Timur, 1 Unit Tanki Mako Pusat, 1 Unit Komando PB,” jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk kerugiannya berdasarkan keterangan dari pemilik sekitar Rp100 juta,” pungkasnya. (mrf)

Baca Juga:  Api Membakar Gudang Kapas, Kerugian Hingga Satu Miliar Rupiah

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here