Sidang Habib Bahar Bahas Respon Penggugat Atas Jawaban Tergugat

252
Kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta. (Ridwan)
Kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta. (Ridwan)

Madania.co.id, Bandung – Sidang lanjutan Habib Bahar kembali digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (18/8/2020).

Sidang yang digelar secara terbuka tersebut melanjutkan gugatan tim kuasa hukum Habib Bahar kepada pihak Bapas kelas II Bogor.

Tim kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta mengatakan agenda sidang kali ini adalah replik dari pihak penggugat. Replik merupakan respon penggugat atas jawaban tergugat.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, Pemkot Siapkan Kolam Retensi, BMKG: Puncak Musim Hujan Januari 2021

“Tadi sudah kita sampaikan repliknya membantah jawaban pihak tergugat. Ada beberapa poin berkaitan dengan kewenangannya, kami membantah itu semua,” ujarnya.

Ichwan berpendapat jawaban dari pihak Bapas  tidak sesuai dengan fakta. Misalnya ia meragukan adanya pembacaan SK Bapas di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin terkait penangkapan Habib Bahar.

“Kita sudah konfirmasi langsung ke Habib, ternyata tidak ada pembacaan itu. Jadi sidang selanjutnya kami ingin hadirkan habib,” tegas dia.

Baca Juga:  Total 79.306 Kasus, DKI Jakarta Sumbang Kesembuhan Harian Terbanyak

Kuasa hukum mengajukan agar pada sidang selanjutnya Habib Bahar bisa dihadirkan untuk mendengarkan keterangannya langsung untuk mencari kebenaran fakta persidangan.

Sidang akan dilanjutkan kembali dengan agenda duplik dari pihak tergugat (Bapas) pada 24 Agustus 2020, pekan depan. (mrf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here