Hadapi Persiraja Banda Aceh, Persib Rombak Komposisi Starter

46

 

Pelatih tim Pangeran Biru Robert Alberts (tengah) | Foto Persib co id

Madania.co.id – Persib Bandung kembali menjalani laga Grup D Piala Menpora 2021 melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). Persib berencana menurunkan komposisi pemain berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Pemain anyar Persib Farshad Noor dan Pemain Timnas U-19, Bayu M. Fiqri, akan diplot jadi starter.

Pelatih Robert Alberts juga melihat perkembangan Farshad dan Bayu dalam sesi latihan. Sehingga, ia yakin memasangnya sejak menit pertama.

Baca Juga:  Persib vs PSS Sleman, Leg 2 Babak 1 Tak Ada Gol Tercipta

“Farshad akan bermain sejak menit pertama. Dia akan menjadi starter. Dia menunjukan perkembangan yang bagus selama latihan, dia sudah bisa bernafas dengan normal, sudah bisa berlari. Jadi dia bisa bermain sejak menit pertama,” kata pelatih asal Belanda itu, Kamis (1/4/2021).

Dengan memainkan Farshad sejak awal, sang pemain diharapkan bisa lebih cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, khususnya dengan rekan setim. Sehingga, kemampuan terbaik Farshad bisa muncul dan jadi andalan Persib di Liga 1 mendatang.

Baca Juga:  Perempat Final Piala Menpora 2021, Ini Jadwalnya

Robert juga melihat dalam dua laga yang sudah dijalani, Bayu memperlihatkan progres permainan positif. Sehingga, Ia semakin yakin jika Bayu bisa jadi pemain masa depan Persib.

“Dia juga masuk rencana saya untuk masuk dalam pertandingan karena dia pemain yang menjanjikan dan sudah melalui ujian pertama dengan kami. Saya harap dia bisa terus berkembang karena dia punya masa depan yang cerah,” jelas Robert.

Baca Juga:  Yana Minta ASN dan Masyarakat Sumbangkan Plasma Darah

Selain Farshad dan Bayu, juga Di posisi kiper, Teja Paku Alam akan diberi kepercayaan. Itu artinya, semua kiper Persib mencicipi masing-masing satu laga di fase grup Piala Menpora.

Pemain di posisi lain juga akan ada yang dirotasi. Tujuannya demi memberi mereka kesempatan bermain dan menikmati pertandingan yang sudah setahun tak dijalani. (an)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here