StartUp, Drama Korea Menginspirasi Anak Muda

46
Source : idntimes.id
Source : idntimes.id

Source : idntimes.id

Oleh : Firyal Nur Fadilah

BAGI para pecinta drama korea, tentunya sudah tidak asing lagi dengan drama korea berjudul Start Up. Drama yang sedang tayang ini diperankan oleh aktris serta aktor Korea popular seperti Bae Suzy berperan sebagai Seol dal Mi, Nam joo hyuk sebagai nam Do San, Kim Seon Ho sebagai Han Ji Pyeoung dan Kang Han Na sebagai Won In Jae.

Di tahun 2020, kita sedang mengalami permasalahan besar yaitu menghadapi pandemi Covid 19. Pandemi ini berpengaruh ke berbagai aspek kehidupan, sehingga membuat tidak sedikit orang mengalami kegagalan ditengah usahanya. Drama korea Start Up bisa menjadi pilihan untuk ditonton karena jalan ceritanya inspiratif.

Inilah inspirasi dari Start Up untuk anak muda :

1. Menceritakan dunia Start Up.

Drama Korea ini menceritakan perjuangan dalam membangun sebuah perusahaan. Drama ini memperlihatkan bagaimana cara membangun perusahaan rintisan agar bisa dilirik oleh dunia. Dalam ceritanya, drama ini menggambarkan bagaimana dunia start up yang bisa menjadi pelajaran untuk anak muda yang ingin berkecimpung di dunia startup.

2. Memperlihatkan Perlu kegagalan Sebelum Kesuksesan.

Dalam ceritanya, sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini Han Ji Pyeoung sudah mendapatkan kesulitan selama hidupnya. Bahkan Ji Pyeoung pun berada di posisi terendah dalam hidupnya, tetapi ia tidak menyerah dan terus berusaha hingga sukses seperti sekarang. Hal itu bisa menjadi inspirasi bahwa kesuksesan yang besar tidak bisa didapat dengan usaha yang mudah dan kegagalan yang sedikit.

3. Berani Mengambil Resiko.

Seorang pengusaha yang sukses tidak selalu berada di zona nyaman mereka. Dalam membangun impiannya ,mereka akan keluar dari zona nyaman dan mengambil resiko yang tinggi. Dalam drama korea start up, untuk keluar dari keterpurukan dia berani mengambil langkah dengan resiko yang tinggi. Hal itu bisa menjadi inspirasi bahwa setiap pilihan hidup tentu ada resiko yang akan diterima, tetapi kita harus memperhitungkan dengan cermat mana pilihan hidup yang kita bisa terima resikonya.

Baca Juga:  Pengunjung Bandung Zoological Garden Melonjak saat Long Weekend

4.Memiliki Rasa Percaya Diri.

Dalam menjalankan kehidupan, kita harus memiliki rasa percaya diri. Seperti dalam cerita ini, Han Ji Pyeong, Nam Do San, Seo Dal Mi dalam merintis usahanya percaya bahwa mereka akan berhasil. Ada pepatah mengatakan. “Jangan sampai pendapat orang lain menjadi keputusanmu,” tetap percaya pada diri sendiri dalam membangun kesuksesan, jangan menggubris pendapat orang lain yang merendahkanmu. (fnf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here