Tak Pakai Masker di Tribun Penonton, Cristiano Ronaldo Ditegur

42
Givemesports.com

Madania.co.id, Bandung-Tak dapat tampil di laga perdana Timnas Portugal melawan Kroasia di ajang UEFA Nations League, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB, bintang Cristiano Ronaldo ditegur ofisial pertandingan. Teguran itu dilayangkan karena Ronaldo tak memakai masker saat menyaksikan timnya Portugal menang 4-1 atas Kroasia di Estadio do Dragao, Porto, Portugal.

Pemain berusia 35 tahun ini ditegur karena tak mematuhi protokol kesehatan, yakni tidak mengenakan masker saat menyaksikan timnya mentas. Pada laga itu Ronaldo memang tak bisa merumput, karena infeksi di jempol kaki.

Meski tidak ikut bermain, Ronaldo tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan laga Portugal melawan Kroasia. Dia duduk di kursi tribun stadion yang tampak sepi.

Namun, di tengah pertandingan, seorang petugas stadion menghampiri Ronaldo karena sang megabintang tak memakai masker. Petugas itu pun menegur Ronaldo dan meminta pemain andalan Timnas Portugal itu memakai masker demi mencegah penularan virus corona.

Meski terlihat tak senang dengan teguran itu, Ronaldo akhirnya tetap menuruti perintah ofisial pertandingan. Mantan pemain Real Madrid itu pun segera mengenakan masker dan melanjutkan menonton laga Portugal melawan Kroasia.

Dan meski tanpa bintangnya, Portugal menang dengan skor 4-1. Empat Gol kemenangan sang juara bertahan dicetak oleh Joao Cancelo (41′), Diogo Jota (58′), Joao Felix (70′), dan Andre Silva (90+5′)

Adapun satu gol hiburan Kroasia dicetak oleh Bruno Petkovic pada menit ke-90+1. Hasil ini menempatkan Portugal di puncak klasemen Grup 3 dengan koleksi tiga poin, sedangkan Kroasia di posisi juru kunci.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, memilih tidak memainkan Ronaldo yang sedang menderita infeksi jempol kaki.

“Saya tidak mengistirahatkan dia (Ronaldo). Jika dia berada dalam kondisi bagus, dia akan ada (di starting line-up) dan bisa bermain,” kata Santos kepada RTP, seperti dilansir Goal.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Ahmad Sahroni Gowes Silaturahmi di Bandung

“Hari ini, dia berlatih, merasa lebih baik. Pada saatnya, dia akan ikut ke Swedia. Kemudian, kami akan melihat kondisinya. Tidak ada cedera, tapi dia harus pulih dari infeksi itu,” kata Santos.

Dengan kemenangan ini, Portugal tercatat telah memenangi sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka. Pada pertandingan selanjutnya di fase grup UEFA Nations League, Portugal akan menantang Swedia.

Laga Swedia vs Portugal akan digelar, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Ronaldo pun diharapkan sudah pulih dari infeksinya sehingga bisa tampil pada laga tersebut. (rdn)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here