Target Perolehan Pajak Kota Bandung Turun Drastis

38
Kantor BPPD Kota Bandung

Madania.co.id, Bandung – Sekretaris Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, terdapat perubahan target perolehan pajak 2020 yang tadinya bernilai Rp 2.7 triliun menjadi Rp 1.7 triliun.

Menurutnya, hingga Rabu (14/10/2020) kemarin. Perolehan pajak, baru mencapai Rp 1.1 triliun dari target Rp 1.7 triliun. Kendati demikian, BPPD Kota Bandung optimis dapat mencapai target di akhir tahun.

“Memang ada penurunan perolehan pajak, dan sangat berdampak. Target kita sebenarnya di Rp 2.7 triliun. Tetapi karena pandemi turun menjadi Rp 1.7 triliun,” ujar Gun Gun di Balai Kota Bandung, Kamis (15/10/2020).

Gun Gun mengatakan perolehan pajak restoran sebelum pandemi Covid-19 dapat mencapai Rp30 miliar dalam satu bulan. Namun di saat pandemi seperti saat ini, hanya mampu mencapai Rp10 miliar hingga Rp15 miliar dalam satu bulan.

“Dan kita memberikan keleluasaan kepada wajib pajak soal jatuh tempo. Tidak masalah sampai akhir Desember. Dan untuk tempat hiburan tidak ada pengaruh yang besar, karena di tempat hiburan pelaporan saja. Tanggal 15 harus melaporkan karena terdampak pandemi tutup,” ungkapnya. (ats)

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT SMF, Buka Kesempatan untuk 4 Posisi

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here