Terkait Kerumunan di Megamendung, Pemkab Bogor Akan Bahas Sanksi

28
Ilustrasi Covid-19. (Istimewa)
Ilustrasi Covid-19. (Istimewa)

Madania.co.id, Bandung – Terkait dugaan pelanggaran adanya pengumpulan massa kegiatan Habib Rizieq Shihab yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 di Megamendung, Pemerintah Kabupaten Bogor akan membahas ihwal pengenaan sanksi.

Hal tersebut, diungkapkan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin. Menurutnya, pengenaan sanksi tersebut akan dibahas pada Senin (23/11/2020) mendatang saat rapat evaluasi Gugus Tugas.

“Inysa Allah kami akan tindak lanjuti hari Senin kita rapat evaluasi, baik yang kemarin terjadi maupun hal yang rutin,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima, Sabtu (21/11/2020).

Saat ini, ia belum bisa memaparkan sanksi seperti apa yang akan dikenakan. Namun, pihaknya akan akan menyesuaikan dengan arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Nanti kita lihat hasil rapatnya karena sanksi itu ada terguran lisan sampai denda,” ucap dia.

Adapun diketahui, Ridwan Kamil menyebut jika mengenai sanksi ialah kewenangan dari bupati dan wali kota. Gubernur hanya memberi arahan melalui Peraturan Gubernur.

Sebelumnya diberitakan, Ditreskrimum Polda Jabar memintai keterangan dari Sekda Bogor Burhanudin terkait dugaan pelanggaran adanya pengumpulan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Adapun dalam memenuhi undangan klarifikasi dari Polda Jabar tersebut, Burhanudin hadir bersama Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor A. Agus Ridallah.

Burharudin menjelaskan, dirinya dicecar hingga sekitar 50 pertanyaan. Sementara, Agus Ridallah dicecar 34 pertanyaan oleh penyidik.

“Intinya, itu dan kami sudah laporkan dan sudah sampaikan beberapa pertanyaan klarifikasi yang diminta dari Gugus Tugas Kabupaten Bogor,” ujar Burhanudin, selesai dimintai keterangan, Jumat (20/11/2020) malam. (mrf)

Baca Juga:  Kapolda Jabar Bakal Evaluasi Kegiatan Habib Rizieq Karena Tidak Mengindahkan Protokol Kesehatan

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here