TP PKK Harus Lebih Inovatif dan Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19

31
(dok Humas Jabar)
(dok Humas Jabar)

Madania.co.id, Bandung – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jabar, Atalia Praratya, berharap TP PKK harus lebih inovatif dan kreatif.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat membuka Rechecking 5 Lomba PKK Tingkat Provinsi Jabar secara virtual di Sekretariat TP PKK Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin (26/10/2020).

Menurut dia, Lomba PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sedang dalam pandemi covid-19.

“Karena biasanya lomba kita lakukan di lapangan untuk melakukan pengecekan. Tapi, tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19,” imbuhnya.

“Ada lima kategori yang dilombakan pada tahun ini dan sedikit berbeda penyelenggaraannya karena di masa pandemi Covid-19,” ujar dia

Lima kategori lomba yang akan diikuti TP PKK kabupaten/kota, yakni Tertib Administrasi, Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Hatinya (Halaman Asri, Indah, dan Nyaman) PKK, dan IVA (Inspeksi Asam Visual Asetat) TEST.

Ia menjelaskan, kelima kategori tersebut merupakan realisasi program PKK di setiap bidang untuk meningkatkan kemampuan supaya kreatif dan inovatif.

”Diharapkan juga menumbuhkan kolaborasi kemitraan dari hasil kegiatan seperti ini. Harapannya, PKK pun bisa menjadi pusat komunikasi dan informasi,” ucapnya.

Nanti, lanjut Atalia, para pemenang akan mewakili Jabar berlomba di tingkat nasional.

“Semoga bisa membawa inovasi yang membanggakan Jabar, untuk mengharumkan nama Jabar di tingkat nasional,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Atalia mengumumkan lima kota dan lima kabupaten yang akan mengikuti proses rechecking pada Senin (26/10) dan Selasa (27/10).

Kabupaten di Jabar yang masuk tahap rechecking lomba PKK Tingkat Provinsi Jabar tersebut, yakni Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Cirebon, Majalengka, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Antisipasi Libur Panjang, Pelaku Perjalanan dan Wisatawan Akan Dites Covid-19 Secara Acak

Sementara kategori kota, meliputi Kota Bogor, Bandung, Cirebon, Depok ,dan Kota Bekasi.(mrf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here