Valentino Rossi Semakin Dekat Menuju Petronas Yamaha pada MotoGP 2021

91
Motogp.com

Madania.co.id, Bandung- Pembalap Valentino Rossi dipastikan akan menjalani musim terakhir dengan Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2020. Hal tersebut lantaran posisi rider 41 tahun itu di tim Monster Energy Yamaha bakal digantikan Fabio Quartararo di musim 2021.

Kontrak Rossi sendiri bersama tim pabrikan Yamaha itu memang habis di akhir musim ini. Juara dunia sembilan kali itu pun berada di antara dua pilihan buat tahun depan, yakni memutuskan lanjut di tim lain atau justru gantung helm.

Berdasarkan laporan Corsedimoto.com, kabarnya Rossi semakin dekat dengan Petronas Yamaha. Disinyalir, tanda tangan kontrak Valentino Rossi dengan tim satelit Yamaha itu diumumkan di sirkuit Misano, pertengahan September ini.

Seperti diketahui, mantan rider tim Honda dan Ducati itu menyebut dirinya masih ingin melakukan hal-hal menantang di tahun-tahun mendatang. Bahkan jika dia memutuskan pensiun sekalipun.

“Jika saya berhenti dari MotoGP, saya masih akan melakukan hal-hal berbahaya. Saya ingin mencoba sesuatu dengan mobil, mengendarai balapan 24 jam, yang mana semuanya berbahaya,” kata Rossi, dikutip dari Speedweek, Rabu (2/9/2020).

“Bahkan bisa saja saya tinggal di rumah dan bersenang-senang naik kuda, atau saya harus tetap di tempat tidur. Selama saya mengendarai sesuatu, selalu ada resiko,” dia menambahkan.

“Saya tidak akan mengubah pikiran saya dan bakal lanjut terus tahun depan,” demikian kata Valentino Rossi soal masa depannya di MotoGP. (rdn)

Baca Juga:  Hasil MotoGP Valencia, Joan Mir Tampil Tercepat, Tim Suzuki Kirim Dua Pebalap ke Podium

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here