Viral Aksi Copet di Alun-alun Bandung, Polisi Lakukan Penyelidikan

59
Tangkapan layar unggahan video.
Tangkapan layar unggahan video.

Madania.co.id, Bandung – Belakangan beredar sebuah video aksi pencopetan yang terjadi di Alun-alun Kota Bandung, Minggu (28/3) lalu. Adapun, video berdurasi sekitar 15 detik itu diunggah akun instagram @beritakotabandung.

Dalam video tersebut, terlihat tiga orang pelaku mengenakan topi melakukan aksinya dengan peran berbeda-beda, seorang pelaku mengenakan kaos warna putih terlihat memasukan tangannya ke kantong celana korban, sementara pelaku lainnya berupaya mengalihkan perhatian korban.

Baca Juga:  Kapolri Terbitkan Telegram Protokol Kesehatan Tempat Wisata, Pengawasan Diperketat

Korban yang melihat aksi pelaku lalu sempat menegur dan mengingatkan sebagai upaya membela diri. Namun seakan tak menggubris, para pelaku malah berjalan tak menanggapi.

Diketahui, aksi para copet itu dikecam oleh marak pengguna media sosial. Mereka menyayangkan aksi pencopetan itu dan berharap pihak kepolisian dapat segera membekuk para pelaku

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar mengatakan, polisi telah melakukan proses penyelidikan setelah menerima informasi adanya aksi comot dompet (copet) di sekitar Alun-alun Bandung tersebut.

Baca Juga:  Komunitas Serlok Bantaran Indonesia Gagas Konservasi Bambu hingga Ikan Asli Sungai Cikapundung

“Sudah (diselidiki) dari awal kita sudah melakukan pemeriksaan sampai wilayah Sumur Bandung,” katanya melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Ia menambahkan, pihaknya melakukan penelusuran untuk melacak keberadaan pelaku. “Iya (pelaku masih dalam pencarian)” kata Aulia. (mrf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here