Wander Luiz Cetak Hattrick Training Match

76
Goal.com

Madania.co.id, Bandung-Penyerang Wander Luiz mampu mencetak hattrick pada training match Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (22/8/2020) malam WIB.

Luiz yang memperkuat tim biru mampu mengantarkan timnya meraih kemenangan atas tim hijau dengan skor telak 5-1 dalam laga berdurasi 2×45 menit tersebut.

Meski kalah, tim hijau sebenarnya mampu menghadirkan peluang di awal babak pertama. Tepatnya di menit ke-10, tim hijau melalui tendangan bebas Omid Nazari hanya membentur tiang gawang sisi kiri gawang yang dikawal kiper I Made Wirawan.

Tim biru tak ingin tertekan. Mereka mencoba membangun serangan melalui umpan terobosan Erwin Ramdani. Dalam posisi bebas dari kawalan, Wander Luiz gagal menaklukkan Teja Pakualam. Tendangan striker Brasil itu masih dapat dibaca dengan mudah.

Upaya dari tim biru akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-20 Kim Kurniawan dijatuhkan Teja di area terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih. Wander Luiz sebagai penendang penalti melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Tim biru unggul 1-0.

Di menit ke-25, Ghozali Siregar berhasil memperbesar keunggulan tim biru. Sontekannya dari luar kotak penalti membentur salah seorang bek dan mengubah arah bola. Teja yang mati langkah tak mampu menjangkau bola. Skor berubah 2-0.

Tim biru tampak belum puas dengan keunggulan dua gol. Serangan kembali digencarkan ke sektor pertahanan tim hijau. Alhasil, tembakan kaki kiri Wander Luiz kembali mengoyak jala gawang Teja pada menit ke-36.

Sebelum turun minum, tim hijau sukses membuat gol balasan. Berawal dari serangan di sisi kiri, Zalnando melepaskan tendangan mendatar yang tak kuasa dihalau I Made Wirawan pada menit ke-45. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tim biru.

Baca Juga:  Persib Bandung Pastikan Seluruh Pemain Non-reaktif

Di babak kedua, tim biru melakukan pergantian pemain. Geoffrey Castillion masuk menggantikan Zulham Zamrun, Esteban Vizcarra menggantikan Erwin, dan Dhika Bayangkara menggantikan Made. Sedangkan tim hijau hanya melakukan satu pergantian, yakni Aqil Savik menggantikan Teja.

Bek muda Mario Jardel harus ditarik keluar pada menit 52. Kepalanya mengalami benturan saat berduel dengan Ghozali. Erwin kembali masuk menggantikan Jardel yang tak mampu melanjutkan pertandingan.

Di menit 70, Wander Luiz mencetak hattrick dengan cara yang sempurna. Kali ini, ia melepaskan sepakan keras dari lingkaran tengah lapangan yang tak mampu dijangkau Aqil. Tim biru unggul 4-1.

Castillion melengkapi kemenangan tim Biru dengan golnya di menit ke-87. Ia sukses melewati barisan pertahanan tim hijau untuk kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Skor 5-1 bertahan sampai dengan peluit panjang dibunyikan.

Wander Luiz Senang

Seusai laga, Wander Luiz mengaku senang bisa kembali merasakan aura pertandingan. Dia menambahkan, meski bertajuk training match, jalannya laga terasa begitu nyata.

Training match tadi dibuat seperti pertandingan asli. Sudah lama saya tidak bermain penuh (2×45 menit). Tentu ini sangat menyenangkan bagi saya. Suasana seperti ini yang sudah saya rindukan sejak lama,” ujar Wander seperti yang dilansir situs resmi klub.

Sepanjang laga pemain bernomor punggung 9 ini mampu merepotkan pertahanan lawan. Bahkan, dia mampu mencetak satu gol fantastis dari lebih setengah lapangan di babak kedua.

Oleh karena itu, dirinya bertekad untuk terus memperbaiki performa sebelum lanjutan kompetisi dimulai. Sebulanan lebih menuju lanjutan kompetisi, yakin dirinya akan terus mengalami peningkatan performa.

“Tetap bekerja keras. Ini masih training match, bukan kompetisi yang sebenarnya. Saya harus tetap fokus untuk mempertahankan perfoma bagus dan tetap produktif untuk Persib,” tuturnya.

Baca Juga:  AC Milan Kembali Menang Saat Tumbangkan Torino 2-0, Pimpin Klasemen Serie-A

Susunan pemain training match Persib:

Tim Biru:

I Made Wirawan, Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, Wander Luiz, Zulham Zamrun.

Cadangan: Esteban Vizcarra, Geoffrey Castillion, Dhika Bayangkara

Tim Hijau

Teja Pakualam, Zalnando, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Abdul Aziz, Omid Nazari, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Gian Zola, Beni Oktovianto.

Cadangan: Aqil Savik. (rdn)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here