Warga Pendatang Tantangan Jabar Tangani Covid-19

133
Ridwan Kamil Ungkap Tantangan Jawa Barat Dalam Penanganan Covid-19
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Madania.co.id Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, tantangan Jawa Barat dalam menghadapi covid-19, adalah datangnya warga dari seluruh Indonesia yang masuk ke daerah ini untuk bersekolah dan berasrama.

“Tantangan Jawa Barat itu saya simpulkan ada satu, yaitu datangnya orang-orang dari seluruh Indonesia yang datang ke sekolah berasrama. Ini yang harus Kita waspadai.” katanya,  saat meng-update mingguan penanggulangan covid-19 secara virtual, Rabu (22/7/2020)

Baca Juga:  Ade: Satpol PP Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Masyarakat

Ia menekankan pentingnya tes sebelum masuk asrama dan tes sebelum masuk Jawa Barat untuk memastikan warga yang datang dari luar Jawa Barat tidak menjadi carrier “terinfeksi virus tapi tidak bergejala.”

“Dua hal tadi harus kita lakukan untuk memastikan tidak ada persebaran yang besar di dalam Provinsi Jawa Barat,”’ ujarnya.

Dalam kesemptan tu, ia mengingatkan masyarakat, tanggal 27 Juli sanksi denda bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum mulai diterapkan.

Baca Juga:  Polres Sumedang Bagikan Masker kepada Masyarakat

Oleh karena itu gubernur mengajak kembali masyarakat memaksimalkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar dapat menurunkan jumlah rata-rata kasus positif covid-19 di Jawa Barat. (Ibm)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here