Kunjungan Wisata Halal Turki Melampaui Ekspektasi di Tengah Pandemi

35
Turki
Wisata Turki. (Foto: blog.goway.com)

Madania.co.id, Turki- Industri Pariwisata Halal Turki telah berkembang pesat bahkan melampaui ekspektasi di tengah pandemi ini, bahkan beberapa vila di sejumlah wisata telah disewa penuh di Turki.

Dilansir AA (16/11/2), Emrullah Ahmet Turhan, sekretaris jenderal Organisasi Pariwisata Internasional Halal mengatakan awalnya memperkirakan pada awal pandemi lalu, akan ada minat yang besar terutama di hotel butik dan vila.

“Kami sudah mencapai 100% tingkat hunian untuk vila, dan yang umum mencapai 90% -95% tingkat hunian. Begitu juga bisnis yang melayani kemah dan karavan sudah mencapai kapasitas (penuh),” kata Turhan.

“Bisa dibilang bahwa kapal pribadi juga banyak diminati. Ketika dalam keadaan yang bergejolak di banyak sektor, hanya sektor pariwisata halal yang tidak merugikan investornya,” imbuhnya.

Dia mencatat bahwa upaya Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki telah membuahkan hasil di daerah ini.

Turhan mengatakan para sektor wisata melakukan tindakan terbaik terutama di bandara dan sertifikat pariwisata yang aman diberikan di hotel-hotel yang memenuhi standar kesehatan, para pengunjung dihimbau untuk percaya diri.

Wisata halal ini menargetkan keluarga Muslim yang mengikuti aturan Islam. Fasilitas yang sesuai dengan subkategori pariwisata ini tidak melayani segala jenis alkohol.

Juga di wisata ini menyediakan fasilitas spa dan kolam renang terpisah untuk pria dan wanita. (dzk)

Baca Juga:  Satpol PP Kota Bandung: 80 Persen Wisatawan Langgar Protokol Kesehatan

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here