Yana Minta ASN dan Masyarakat Sumbangkan Plasma Darah

39
Wakil Wali Kota Bandung
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Adinda)

Madania.co.id, Bandung – Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga kota Bandung yang jadi penyintas Covid-19 secara sukarela mendonorkan darahnya. Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena plasma darah penyintas dipercaya mampu membantu proses penyembuhan pasien Covid-19.

“Saya sih berharap seperti itu, ASN yang jadi penyintas di himbau untuk donor darah buat proses penyembuhan pasien Covid. Masyarakat juga, jika mereka sudah sembuh diharapkan bisa bantu,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Rabu (13/1/2021).

Dia menuturkan, proses donor darah yang dilakukan bagi penyintas tidak berbeda dengan donor darah pada umumnya. Namun, kata Yana, setiap darah yang disumbangkan tersebut nantinya akan diteliti dan diolah terlebih dahulu untuk kepentingan terapi plasma konvalesen pasien Covid-19.

“Donor seperti biasa saja. Hanya mungkin nantinya pengolahan darahnya akan berbeda, karena kan yang di ambilnya plasma antibodi dalam darah ya. Lagipula, donor darah itu bagus untuk kesehatan,”ungkapnya.

Dia menambahkan, banyak hal baik yang bisa dilakukan para penyintas untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Terlebih, saat ini kasus Covid-19 kembali melonjak. Sehingga berbagai upaya penanganan perlu dilakukan.

“Mudah-mudahan dengan sumbangsih plasma dari para penyintas, bisa membantu mempercepat proses penyembuhan para pasien, selain itu juga kita berharap pada vaksin,” harapnya. (ats)

Baca Juga:  Pemkot Bandung Bakal Ikut Kebijakan Pusat Memperpendek Libur Akhir Tahun 2020

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here