Yordania Mulai Laksanakan Salat Jum’at di Masjid

29

 

Jum'at
Menteri Awqaf dan Urusan Islam Yordania, Mohammad Khalaileh. (Foto: iqna.ir)

Madania.co.id, Yordania- Menteri Awqaf dan Urusan Islam Yordania mengatakan aturan larangan mengadakan salat Jum’at di negara tersebut telah dicabut.

Mohammad Khalaileh mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa salat Jum’at akan diadakan di Masjid tepat pada hari ini dimulai tadi pukul 11:15 hingga 12:15.

Dilansir iqna.ir (19/11/20), Khalaileh menghimbau bagi para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan, termasuk memakai masker wajah, menggunakan sajadah sendiri dan juga menjaga jarak sosial.

Masjid di Yordania ditutup sejak bulan April, hal ini karena merabahnya wabah virus korona (covid-19). Mereka membuka kembali masjid untuk salat berjamaah pertama kalinya pada bulan Juni.

Sebelumnya Perdana Menteri Yordania sebelumnya mengatakan bahwa untuk mencegah penyebaran covid-19, salat Jum’at tidak akan dilakukan di negara itu hingga akhir tahun 2020.

Namun melihat keadaan yang sudah mulai agak membaik, otoritas setempat mulai membuka masjid untuk pelaksanaan salat Jum’at hari ini, dengan menerapkan protokol kesehatan. (dzk)

Baca Juga:  Ada 16 Orang Positif Covid-19 pada Liga Inggris Pekan Lalu

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here