Bandung, madania.co.id – Suasana Stasiun Bandung pada Kamis (4/9/2025) terasa berbeda. Ratusan penumpang kereta api disambut dengan senyum, ucapan terima kasih, hingga bingkisan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung.
Semua itu digelar dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional.
Momentum tahunan ini dimanfaatkan Daop 2 Bandung untuk menunjukkan apresiasi kepada pelanggan setia.
Mulai dari pembagian souvenir, camilan, minuman gratis, hingga kejutan voucher tiket KA kelas eksekutif bagi penumpang beruntung, menjadi bagian dari perayaan di stasiun terbesar di Jawa Barat ini.
Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata komitmen KAI dalam menjaga kedekatan dengan masyarakat.
“Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum yang tepat bagi KAI Daop 2 Bandung untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan setia. Kami berharap kegiatan ini semakin mendekatkan KAI dengan masyarakat serta menumbuhkan rasa kebersamaan untuk terus menggunakan transportasi kereta api yang aman, selamat, dan nyaman,” ujar Kuswardojo.
Selain perayaan, KAI juga memaparkan data pertumbuhan penumpang. Dari Januari hingga Agustus 2025, jumlah pelanggan kereta jarak jauh dan lokal di wilayah Daop 2 Bandung mencapai 3.346.914 orang. Sementara sepanjang tahun 2024, tercatat ada 4.720.022 pelanggan.
Perayaan Hari Pelanggan Nasional ini menjadi simbol bahwa KAI tidak hanya fokus pada pelayanan transportasi, tetapi juga membangun relasi emosional dengan penumpangnya.
Kehadiran souvenir dan kejutan tiket hanyalah pemanis, yang utama adalah konsistensi menghadirkan layanan yang lebih ramah dan manusiawi.***











Discussion about this post