MADANIACOID – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menyampaikan bahwa masih tersedia sebanyak 161 ribu tiket kereta api untuk berbagai tujuan. Ketersediaan tiket ini memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan moda transportasi kereta api untuk perjalanan libur akhir tahun.
Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung Dicky Eka Priandana, menyampaikan periode Angkutan Nataru 2024/2025 berlangsung mulai 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 (18 hari). Selama masa angkutan ini, Daop 2 Bandung mengoperasikan 56 perjalanan kereta api jarak jauh setiap harinya, dengan rincian 46 KA Reguler dan 10 KA Tambahan. Kereta-kereta ini melayani berbagai tujuan favorit seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Kutoarjo, dan kota-kota lainnya di Pulau Jawa.
Dicky mengatakan “Total ada 285.552 tiket KA yang disediakan oleh Daop 2 Bandung selama Angkutan Nataru 2024/2025. Kami terus memantau perkembangan penjualan tiket selama masa Angkutan Nataru. Hingga hari ketiga, tingkat okupansi kereta api jarak jauh sudah mencapai 41,3% atau terjual 117.963 tiket. Masih tersedia 161.619 tiket untuk keberangkatan hingga awal Januari 2025, sehingga masyarakat masih memiliki banyak pilihan untuk melakukan perjalanan,” jelas Dicky.
Dicky menghimbau masyarakat untuk segera memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI, situs resmi KAI, atau mitra penjualan tiket resmi lainnya. Pemesanan tiket secara online memungkinkan pelanggan memilih jadwal dan kursi yang sesuai tanpa harus datang ke stasiun.
Untuk memastikan perjalanan yang aman dan nyaman selama masa Nataru, PT KAI mengingatkan pelanggan untuk:
1. Datang ke stasiun lebih awal, minimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan.
2. Membawa dokumen identitas resmi sesuai nama di tiket.
3. Memastikan barang bawaan sesuai ketentuan agar tidak mengganggu kenyamanan.
4. Memanfaatkan layanan posko angkutan Nataru yang tersedia di sejumlah stasiun untuk mendapatkan informasi tambahan.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024/2025, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI di nomor telepon 021-121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI @kai121_ dan @keretaapikita.
Dicky mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu selama libur Natal dan Tahun Baru. “Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dengan mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pelanggan yang melakukan perjalanan dengan kereta api,” tutup Dicky.***
Discussion about this post