Ada Satpol PP Jabar di Balik Kekhusuan Ibadah Puasa Ramadan dan Salat Idulfitri

102
Kasatpol PP Jawa Barat,H Moch Ade Afriandi terlibat pembicaraan dengan Sekretaris Satpol PP Jawa Barat,H Jejen Hendra Permana disela sela acara pelaksanaan apel kesiapan patroli gabungan wasdak PPKM, di halaman Gedung Sate,Bandung. (Foto: ist)

Madania.co.id, Bandung – Kenyamanan dan Keamanan Pelaksanan ibadah puasa Ramadan dan salat Idulfitri di Jabar tak alepas dari kiprah Satpol PP Jabar.

Satuan yang juga sebagai Divisi Kepatuhan Masyarakat dan Promosi Kesehatan (KMPK) Satgas Penanganan Covid-19 Jabar ini telah dan masih melaksanakan Operasi/Patroli Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pada 29 April hingga 8 Mei 2022 di wilayah Aglomerasi Bandung Raya.

Baca Juga:  Residivis Curanmor Tewas Ditembak Lantaran Melawan Saat Diamankan

Kegiatan yang diawali dengan apel persiapan pelaksanaan Operasi/Patroli Wasdak di Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung dengan jumlah personil 112 orang tersebut terdiri atas Satpol PP, Satpol Kota Bandung, unsur Pomdam III/Siliwangi, unsur Kogartap II/Bandung, dan unsur Satbrimob Polda Jabar.

Patroli Gabungan (Patgab) ini, menurut Kasatpol PP Jabar, H Muhammad Ade Afriandi, dibagi dalam dalam 4 tim, yakni tim Patgab Kota Bandung- Kota Cimahi, tim Kota Bandung- Kabupaten Bandung, Kota Bandung – Kabupaten Bandung Barat, dan tim Kota Bandung – Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Satpol PP dan Pengemudi Ojek Online di Bandung Saling Pukul, Akibat Ulah Pencuri

“Personel Patgab yang mencapai 214 ini, dalam nelaksanakan operasi dilengkapi dengan HT, megaphone, dan randis,” kata Ade yang dihubungi wartawsn lewat telepon, Kamis (4/5) siang.

Sementara itu, menurut Ade, target patgab di antaranya meliputi ruang publik, keramaian, aset provinsi, pasar tumpah, dan potensi gangguan.

Di wilayah Kota Bandung terpantau sejumlah titik yang berubah menjadi pasar tumpah menjelang lebarang, antara lain Pasar Sederhana, Kordon, dan Pasar Suci.(adem)

Baca Juga:  Beredarnya Video Pemukulan Satpam, Kapolrestabes Bandung Akan Silaturahmi Dengan Pihak Kampus Unisba

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here