Menag Minta Anggaran Perjalanan Dinas Dirasionalisasi

78
Foto: kemenag

POTENSINETWORK.COM – Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, memberi pesan khusus kepada jajarannya, pusat dan daerah, untuk memaksimalkan pelaksanaan anggaran dan kebijakan yang berpihak pada rakyat.

Salah satu cara pemanfaatan anggaran yang efektif dan efisien, menurut menag, adalah merasionalisasikan anggaran perjalanan dinas

Anggaran perjalanan dinas yang ada perlu dirasionalisasikan, agar pemanfaatan anggaran yang diamanahkan kepada kita benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Menag, saat memimpin rapat koordinasi evaluasi penyerapan anggaran Kementerian Agama Tahun 2022, di Jakarta, Kamis (12/5).

Baca Juga:  Usamah Hisyam:  Paradigma Baru Parmusi, dari Politik Kekuasaan ke Paradigma Politik Peradaban

“Perlu diingat bahwa setiap anggaran yang diamanahkan rakyat, harus kita pertanggungjawabkan,” ujarnya.

Dalam rapat yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag se-Indonesia Ini, Menag mengingatkan setiap penanggung jawab pelaksanaan anggaran memprioritaskan penggunaan produk-produk dalam negeri.

“Penggunaan produk dalam negeri harus dioptimalkan. Sebab, ini adalah salah satu cara untuk memulihkan perekonomian masyarakat, khususnya setelah diterpa pandemi covid-19 dalam kurun 2 tahun terakhir,” katanya.

Baca Juga:  Puluhan Ribu KK Korban Banjir di 11 Kecamatan Kabupaten Kapuas Hulu, Selama Seminggu

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar Ali, menambahkan, pelaksanaan anggaran harus disegerakan, sebab, anggaran yang dititipkan adalah amanah untuk kesejahteraan rakyat.

“Jangan tunda pelaksanaan anggaran, menyegerakan pelaksanaan anggaran akan sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi di tengah badai pandemi yang belum berakhir di negeri kita,” katanya.(m)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here