Murajaah Challenge IKA SMA BPI, Bukber Bareng 1.000 Anak Yatim di Bandung Raya

498
Murajaah Chalenge IKA SMA BPI, Bukber Bareng 1.000 Anak Yatim di Bandung Raya
Murajaah Chalenge IKA SMA BPI, Bukber Bareng 1.000 Anak Yatim di Bandung Raya

Madania.co.id, Bandung – Mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan 1442H, Ikatan Alumni SMA BPI Bandung menggelar acara Buka Bersama. Kegiatan yang melbatkan 1.000 anak yatim dari sejumlah Panti Asuhan di Bandung Raya ini, diisi oleh kegiatan Murajaah Challenge IKA SMA BPI. Program Ramahdan yang bertajuk “DARI HATI UNTUK SESAMA, ADA CINTA DALAM QALBU KAMI” ini dilaksanakan dengan konsep hybrid yang memadukan antara online dan offline.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini sebagai rasa syukur sebagai Almuni SMA BPI Bandung. Terutama untuk lebih menyadarkan kami untuk saling berbagi terutama kepada anak yatim. Dimana mereka juga merupakan bagian dari keluarga kita,” ungkap ketua IKA SMA BPI, Roy Poeradiredja di Bandung, Jumat (23/04/2021).

Baca Juga:  Serikat Pekerja Kota Bandung Usulkan Kenaikan Upah 8 Persen

Memberikan rasa peduli dan sayang terhadap anak yatim, menurut Roy, diharapkan dapat memenuhi kerinduan mereka. Khususnya terhadap rasa kasih sayang yang tidak lagi mereka dapatkan. Selain itu tambah dia, IKA SMA BPI juga berusaha memberikan edukasi apapun, hingga anak anak yatim posisinya sama dengan semua.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Buka Puasa Bareng 1.000 Anak Yatim IKA SMA BPI Bandung,Yuni Erlina mengatakan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini dengan satu konsep acara online dan offline.  Menurutnya, Buka Puasa Bersama Anak-Anak Yatim dalam format “Hybrid” berupa perpaduan antara offline dan online yang interaktif, religi Islami, edukatif dan entertainment. Acara ini, kata dia, akan digelar pada Minggu, (02/05/2021) mulai pukul 13.00 WIB dengan beragam acara pembuka.

Baca Juga:  Tekan Angka Kasus Stunting, Pemkot Bandung Luncurkan Program Tanginas

“Kegiatannya semua dilakukan secara daring dengan menghadirkan Ust Zacky Mirza yang akan menyampaikan tausiyah jelang buka,” tuturnya usai Rapat Koordinasi Pelaksanaan Buka Puasa Bareng 1.000 Anak Yatim di Bandung, Jumat (23/04/2021).

Challenge Murajaah

Ia menjelaskan dalam kegiatan nanti akan digelar juga Murajaah Challenge IKA SMA BPI. Sebuah kegiatan Tilawah Berantai. Sekaligus apresiasi dari IKA SMA BPI bagi para penghapal Al Quran. Selain itu, kegiatan lain dalam acara ini akan disi oleh pembagian salam kadeudeuh dan Muhasabah.

Baca Juga:  Waspada! Kota Bandung Kembali Berstatus Zona Merah

Lebih jauh ia menambahkan, biaya dari kegiatan ini merupakan dari donasi yang diberikan oleh para alumni SMA BPI di setiap angkatan.”Bagi teman-teman, para senior alumni SMA BPI Bandung, yang berniat untuk berdonasi untuk acara ini.  Kami masih membuka hingga tanggal 30 April 2021. Pendaftaran dan Donasi dapat disampaikan melalui Rekening BCA 3460082977 atas nama, Rosvan Yusnaeny,” pungkasnya.***

 

 


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here