Pengusaha Muslim India Viral setelah Menyumbang untuk Pembangunan Kuil Ram di Ayodhya

24
WS Habib
Seorang Pengusaha dari Tamil Nadu, WS Habib Menyumbangkan Rs 1 Lakh untuk Pembangunan Kuil Ram di Ayodhya. (Foto: indiatoday.in)

Madania.co.id, India- Pengusaha Muslim dari Tamil Nadu mendonasikan Rs 1 lakh (setara dengan 19.4 juta IDR) untuk pembangunan kuil Ram di Ayodhya.

Dalam sebuah wawancara dengan India Today TV, dia mengatakan kontribusinya adalah untuk menciptakan harmoni sosial.

Dilansir India Today (18/02/21), WS Habib, seorang pengusaha muslim telah berdonasi untuk kuil Ram setelah ditanya oleh rekannya yang seorang simpatisan RSS (organisasi sukarelawan paramiliter, nasionalis Hindu, sayap kanan India).

Dia mengatakan kepada India Today TV, “Saya punya teman bernama Ganpat. Dia simpatisan RSS dan dia bertanya apakah saya mau berkontribusi. Saya langsung setuju. Itu murni untuk menjaga kerukunan umat beragama.”

Habib menambahkan, “Saya mengatakan kepada mereka untuk tidak mengambil gambar. Saya hidup dengan prinsip bahwa tangan kanan seharusnya tidak tahu apa yang dilakukan tangan kiri. Tetapi teman saya mengambil gambar itu untuk direkam, dan entah bagaimana menjadi viral. Seluruh ide ini adalah untuk menciptakan harmoni sosial.”

Setelah laporan tentang sumbangan Habib menjadi viral, banyak orang yang bersimpati dan menghujani dia dengan berbagai pujian.

“Banyak orang berterima kasih kepada saya dan menghargai tindakan saya. Banyak teman non-Muslim saya yang menelepon saya, mengatakan mereka akan berkontribusi untuk pembangunan masjid dan meminta saya untuk menemukan detailnya,” kata Habib.

Habib melanjutkan dengan mengatakan bahwa ketidakharmonisan komunal dan perpecahan atas agama perlu diakhiri dan tindakannya sendiri hanya untuk menginspirasi keharmonisan.

“Ada banyak kebencian terhadap berbagai agama yang saya lihat di media sosial dan itu harus diakhiri, dan persaudaraan perlu disebarkan. Kontribusi ini telah menginspirasi banyak orang dan saya yakin ini akan mendorong kerukunan komunal,” kata Habib.(dzk)

Baca Juga:  Kritik Seorang Dokter Muslim di India Berujung Jeruji Besi

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here