Madania.co.id, Bandung – Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.
Salah satunya, melalui respon cepat terhadap pengaduan pelanggan.
Seorang pelanggan, mengaku, hanya dalam waktu dua jam pengaduannya mendapat tanggapan dari pihak perumda.
Rosdiana (43), pelanggan yang tingal di Kecamatan Ciwidey, melayangkan pengaduan kepada perumda Tirta Raharja karena air bersih dari Perunda Tirta Raharja yang mengalir ke rumahnya kecil, dari biasanya
“Dari pagi sampai siang airnya kecil tidak mengalir . Jadi saya minta bantuan anak saya untuk melaporkan itu ke PDAM dan Alhamdulillah sekitar 2 jam, aliran air di rumah saya, kembali normal ,” kata, warga Jalan Pamekarsari Ciwidey ini kepada wartawan, Rabu, (14/10) sore.
Ia menambahkan, selama ini selalu mendapat tanggapan cepat dari BUMD milik Pemkab Bandung ini .
Petugasnya pun, menurut dia, ramah dan teliti baik dalam memperbaiki dan pengontrolan maupun hal lain yang menghambat jalannya air.
“Ketika ada keluhan dan cepat direspon tentu kita senang karena kita juga merasa diperhatikan. Semoga pelayanan PDAM terus meningkat dan selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” ujarnya.
Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja, H. Rudie Kusmayadi BE,.M.Si., melalui Bagian Humas, Hari Faisal, mengatakan respon cepat terhadap keluhan pelanggan merupakan komitmen Perumda Air Minum Tirta Raharja yang selalu berupaya ingin memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan.
“Kinerja PDAM Tirta Raharja yang cepat tanggap ini memang kewajiban, sebab kita ini pelayan publik apalagi air memang sumber utama kehidupan tentu ketika ada keluhan maka secepat mungkin petugas lapangan mendatangi agar pelayanan maksimal,” katanya.
Rudie menambahkan, Saat ini petugas teknis tengah melakukan perbaikan dan berupaya melakukan normalisasi pengaliran.
Hari menghimbau pelanggan yang terdampak perbaikan dapat menampung air secukupnya selama masih mengalir.
Sekiranya pelanggan memerlukan informasi, katanya, ia mempersilakan menghubungi Nomor Pengaduan Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja Wilayah Selatan via WhatsApp 08112228563 dengan Format mencantumkan Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan.(m)
Discussion about this post