Perumda Tirta Raharja Penuhi Janji, Cepat Tanggapi Aduan Pelanggan

70
Ilustrasi.(Foto: tirta wening)

Madania.co.id, Bandung – Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.

Salah satunya, melalui respon cepat terhadap pengaduan pelanggan.

Seorang pelanggan, mengaku, hanya dalam waktu dua jam pengaduannya mendapat tanggapan dari pihak perumda.

Rosdiana (43), pelanggan yang tingal di Kecamatan Ciwidey, melayangkan pengaduan kepada perumda Tirta Raharja karena air bersih dari Perunda Tirta Raharja yang mengalir ke rumahnya kecil, dari biasanya

“Dari pagi sampai siang airnya kecil tidak mengalir . Jadi saya minta bantuan anak saya untuk melaporkan itu ke PDAM  dan Alhamdulillah sekitar 2 jam, aliran air di rumah saya, kembali normal ,” kata, warga Jalan Pamekarsari Ciwidey ini kepada wartawan, Rabu, (14/10) sore.

Baca Juga:  Hadapi Potensi Erupsi Gunung Merapi, Ini Peran Relawan

Ia menambahkan, selama ini selalu mendapat tanggapan cepat dari BUMD milik Pemkab Bandung ini .

Petugasnya pun, menurut dia, ramah dan teliti baik dalam memperbaiki dan pengontrolan  maupun hal lain yang menghambat jalannya air.

“Ketika ada keluhan dan cepat direspon tentu kita senang karena kita juga merasa diperhatikan. Semoga pelayanan PDAM  terus meningkat dan selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” ujarnya.

Baca Juga:  Penilaian MCP 2020 Kota Bandung Terbaik di Jabar

Direktur Utama Perumda  Air Minum Tirta Raharja, H. Rudie Kusmayadi BE,.M.Si., melalui Bagian Humas, Hari Faisal, mengatakan respon cepat terhadap keluhan pelanggan merupakan komitmen  Perumda  Air Minum Tirta Raharja yang selalu berupaya ingin memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

“Kinerja PDAM Tirta Raharja  yang cepat tanggap ini  memang kewajiban, sebab kita ini pelayan publik apalagi air memang sumber utama kehidupan tentu ketika ada keluhan maka secepat mungkin petugas lapangan mendatangi agar pelayanan  maksimal,” katanya.

Baca Juga:  Tingkatkan Elektabilitas dan Popularitas PKB, Renie Rahayu Fauzi: Perlu Peran Aktif Kader

Rudie menambahkan, Saat ini petugas teknis tengah melakukan perbaikan dan berupaya   melakukan normalisasi pengaliran.

Hari menghimbau pelanggan yang terdampak perbaikan dapat menampung air secukupnya selama masih mengalir.

Sekiranya pelanggan memerlukan informasi, katanya, ia mempersilakan menghubungi Nomor Pengaduan Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja Wilayah Selatan via WhatsApp 08112228563 dengan Format mencantumkan Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan.(m)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here