Ramadan Gana Maher Zein Diaransemen Beda

266

Madania.co.id, Jakarta-Penyanyi dan Musisi Rligi Maher Zain, merilis mini album yang berisi lagu lawas berjudul Ramadan Gana. Ramadan Gana Maher Zein ini, dibawakan pertama kali oleh musisi legendaris Mesir, Abdel-Mottaleb. Lagu ini Lagu ini merupakan lagu hits yang pernah diputar di radio-radio nasional Mesir pada tahun 1943.

Maher menghidupkan kembali lagu Ramadan Gana Maher Zein mengaransemen lagu itu dengan musik yang baru, lirik yang segar dan melodi yang berbeda. Lagu ini dibarengkan dengan sejumlah lagu lain di mini album bertajuk “Nour Ala Nour (Cahaya di atas Cahaya). Lagu Ramadan Gana (Ramadan Telah Datang Pada Kita) dipilih menjadi lagu tunggal pertamanya.

Baca Juga:  Muslim Blackburn Ulurkan Bantuan saat Musim Dingin Ekstrim Melanda

Mini Album “Nour Ala Nour” terdiri dari enam buah lagu dan satu trek bonus. Dalam menyajikan album barunya ini, Maher menggandeng beberapa musisi terkenal di Timur Tengah dan Turki. Diantaranya, Aziz Elshafie untuk lagu “Nour Ala Nour”, penulis syair dan komposer asal Yaman, Ahmed AlYafaie di lagu “Qalbi Sajad”, komposer Mesir Ahmed Zaeem di lagu “Huwa Ahmadun”, penulis syair juga komposer Mesir Dr. Dalia Emara di lagu “Laytaka Ma’ana” serta penulis lagu asal Palestina Anwer Hussam di “Ramadan Gana”.

“Saya sudah lama memiliki lagu-lagu ini dalam bentuk demo, dan telah menunggu waktu yang tepat untuk membagikannya kepada dunia. Saya pikir bulan Ramadhan adalah kesempatan yang ideal untuk melakukannya, mengingat sifat dari lagu-lagu ini, pesannya, dan suasana hati yang reflektif secara keseluruhan,” kata Maher dalam keterangan resminya, Minggu seperti dilansir kantor berita antara.

Baca Juga:  Arab Saudi Dirikan Pusat Kesehatan di Daerah Perbatasan Qatar
Hubb Ennabi

Untuk lagu “Hubb Ennabi (Cinta Nabi)” bisa dibilang sebagai lagu yang sebab liriknya ditulis oleh almarhum penyair dan penulis lirik Salah Gafal sebelum meninggal secara tragis dalam perjuangannya melawan sakit Hepatitis pada tahun 2012.

Salah Gafal merupakan penulis lirik lagu hits Maher yakni “Ya Nabi Salam Alayka”, “Assalamu Alayka” dan “Radhitu Billahi Rabba”.

Baca Juga:  Ribuan Salinan Al-Qur'an 13 Bahasa Dibagikan di UEA

“Dalam EP ini, Anda akan mendengarkan berbagai lagu yang mengangkat spiritual. Saya ingin membawa pendengar melalui perjalanan yang telah saya mulai lebih dari 10 tahun yang lalu. Menuju aktualisasi diri yang lebih dalam dan kedamaian batin, refleksi spiritual dan pengabdian untuk melakukan perjalanan batin ini,” ujar Maher.

Semua lagu dari album “Nour Ala Nour” akan dirilis setiap hari Jumat mulai 9 April hingga 12 Mei, tepat sebelum Idul Fitri di semua layanan streaming dan YouTube.


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here