Gol Ferdinand Antarkan Persib ke Puncak Klasemen Grup D Piala Menpora 2021

96
Persib Bandung melawan Persiraja Banda Aceh dalam Laga Piala Menpora 2021 (Foto: Ligaindonesiabaru.com)

Madania.co.id,Sleman – Memasuki kick off babak kedua serangan cepat persib nyaris mencetak gol kedua, pada menit awal babak kedua. Namun penjaga gawang Fakhrurrazi dengan sigap mendekap bola, hingga mematahkan serangan persib.

Tertiggal 1-0 oleh Persib Bandung, tidak menyurutkan semangat anak-anak Laskar Rencong. di babak kedua, beberapa kali Persiraja mendapat peluang, namun mereka belum bisa menyarangkan bola ke Gawang Teja Paku Alam.

Pada menit 52 Gabriel diganjar kartu kuning karena melakukan pelangaran terhadap Kuipers. Di menit 68, Febri mendapat kesepatan melakukan tendangan langsung ke arah gawang, namun tendangan mendasarnya mudah terbaca oleh penjaga gawang.

Baca Juga:  Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan ke 34 Provinsi di Indonesia

Memasuki menit 60, kedua kubu melakukan pergantian pemain. Robert Rene Alberts menarik Farshad Noor dan memasukan Bayu Fiqri. Sedangkan di kubu Persiraja, Hendri Susilo menarik Nando dan memasukan Etam.

Pertandingan semakin memanas, jual beli serangan kembali terjadi di kedua kubu. Namun beberapa kali peluang yang didapat oleh kedua tim tidak berhasil merubah kedudukan.

Masuk ke menit 72. Robert lagi-lagi melakukan pergantian pemain, Ia menarik Luiz dan Butuan, dan memasukan Ferdinan dan Vizca.

Menit 80 Ferdinan gagal memanfaatkan peluang manis yang langka didapat. Namun tendangan menyilang Ferdinan hanya melintas gawang Persiraja Banda Aceh yang sudah tak terjaga.

Baca Juga:  Sebanyak 200 Ribu Warga Jabar Dapat Sertifikat Tanah dari Presiden

Pada 85 Hendri susilo menarik 3 pemain sekaligus. Ia menarik para pemainnya, Defry, Gabriel dan Escobar, diganti oleh Zamrony, ramadhan Rasuk, escobar keluar Zamrony

Dalam pertandingan ini, Febri Haryadi juga sempat diganjar Kartu kuning di menit 88 karena melakukan pelanggaran. Namun pada menit 89 umpan crosing ke arah gawang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Assanur Rijal yang tak terkawal oleh pemain belakang Persib, sehingga skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Baca Juga:  Nick Kuipers Yakin Persib Semakin Siap Hadapi Liga 1

Berhasil menyamakan kedudukan Persiraja semakin bersemangat dengan melakukan beberapa kali menekan kubu Maung Bandung. Namun lini belakang Persiraja yang kurang terjaga, mengakibatkan Ferdinan berhasil menambah gol, melalui tendangan ke sudut sempit kiri gawang yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Persiraja. Kedudukan yang berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan atas Persiraja sekaligus mengantarkan Persib ke puncak klasemen Grup D. Persib bersama Bali united memastikan lolos melaju ke babak babak perempat final Piala Menpora 2021(an)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here