Jamaah Haji Tiba di Mina Jelang Wukuf di Padang Arafah

133

Mekah  –  Jamaah  haji  mulai  bergerak  keluar  dari  Kota  Mekah  menuju  Mina,  Minggu  18 Juli 2021 guna melaksanakan rangkaian ibadah haji di tengah pandemi.

Di area lembah tersebut, para jamaah menginap semalam sebelum bergerak menuju Padang Arafah untuk menjalankan wukuf sebagai puncak ibadah haji, pada Senin 19 Juli 2021 ini.

Baca Juga:  Bantu Promosikan Produk UMKM, BI Gelar KKI 2021

Sekitar 60.000 anggota jamaah yang tinggal di Arab Saudi, termasuk warga asal negara lain yang tinggal menetap di wilayah kerajaan itu terpilih menjalankan ibadah haji kedua di masa pandemi Covid-19.

Seluruh rangkaian ibadah haji tersebut telah ditetapkan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Baca Juga:  Pemerintah Desak Muslim Prancis agar Menyetujui Piagam Prancis

Sementara itu bus shalawat yang melayani antar-jemput jamaah haji secara gratis kembali beroperasi, mulai Sabtu. Dengan demikian, untuk kegiatan ibadah di Masjidil Haram, Mekah, jamaah tak perlu lagi berjalan kaki dari hotel mereka.

Layanan bus itu kembali tersedia selama 24 jam. Sebelumnya, sejak 16 Agustus lalu, bus berwarna merah berlogo Saptco tersebut dihentikan sementara, terkait situasi kepadatan lalu lintas Kota Mekah jelang wukuf.

Baca Juga:  UEA: Reformasi Hukum Pribadi Islam, Baik untuk Bisnis

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here