Persib Bandung Runner Up Piala Menpora 2021

273
 Persib Bandung Runner Up Piala Menpora 2021
(foto: persib.co.id)

Madania.co.id, Solo – Persib Bandung yang tampil yang dengan 10 pemain sejak babak pertama, harus puas menduduki peringat Runner Up Piala Menpora 2021. Persija yang telah mendapat 2 Gol pada leg 1, berhasil menambah 2 gol ke gawang Persib pada babak kedua Leg 2 Final Pala Menpora 2021. Sedangkan Persib, hanya mampu membuahkan 1 gol saja. Dengan hasil itu, Persija menempati juara 1, sedangkan Persib Bandung Runner Up Piala Menpora 2021.

Memasuki babak kedua leg 2 Final Piala Menpora 2021, Persija makin menguasai ritme permainan. Pada menit-menit awal babak kedua bahkan Persija tampak selama beberapa menit hanya memain-meninkan bola di daerah pertahannya. Sementara Persib Bandung yang tampil dengan 10 pemain, berusaha merebut bola namun serangnannya selalu kandas di kaki pemain Persija.

Baca Juga:  Peringati HLN Ke-75, PLN Santuni 75 Ribu Yatim dan Dhuafa

Tak lama berselang, Persija membuka serangan dengan menusuk jantung pertahanan Persib. Pada menit ke 50, Osvaldo Haay berhasil mencetak Gol untuk Persija. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk Persija. Teringgal 0-1 dari Persija, semakin memberatkan langkah Persib untuk merebut gelar Juara Piala Menpora 2021.

Meski tertinggal dari Persija Jakarta, Persib berusaha bangkit. Namun dengan kekuatan 10 pemain, serangan-serangan Persib tidak terjadi secara efektif. Bahkan beberapa kali Persija berhasil melakukan serangan balik yang justru membahayakan gawang Imade Wirawan.

Persib Kesulitan

Pemain persib yang tampak kesulitan merebut bola dari Anak-anak Macan Kemayoran malah berbuah kartu kuning karena dinilai melanggar. Menit 46, kartu Kuning diberikan kepada Ahmad Jufrianto, dan di menit 58, Kartu Kuning juga diberikan kepada Ferdinan Sinaga.

Baca Juga:  Nonton Piala Menpora di Rumah Saja, Jangan Nobar

Persija yang telah mendapat 1 Gol tambahan di babak final, makin menurunkan tempo permainan mereka. Persib yang sesekali berhasil merebut bola belum mampu melakukan serangan membahayakan ke kubu Persija.

Menit ke 67, Persib mendapat peluang bola mati beberapa meter darikotak penalti persija. Namun tendangan Ferdinan masih belum mengarah ke Gawang Andretani. Lagi-lagi Persib mendapat hadiah tendangan bebas dari sisi kiri gawang Persija. Ferdinan yang melayangkan umpan lambung ke kotak penalti Persija, belum berhasil dimanfaatkan oleh anak-anak maung bandung untuk membuahkan gol bagi Persib Bandung.

Kesempatan Persib

Memasuki menit 80 Persib menguasi bola dan beberapa kali mendapat kesempatan emas. namun sangatrapatnya pertahanan Persija, meyulitkan persib menembus daerah kotak penalti Persija. Memasuki menit 84, Ferdinan Sinaga yang masuk pada babak kedua, kembali mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kiri gawang Andretani. Ia pun berhasil mengeksekusi bola mati menjadi Gol bagi Persib Bandung. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1 bagi kedua tim.

Baca Juga:  Masjid Prancis Dibuka untuk Menampung Tunawisma pada Musim Dingin Ekstrim

Menit 90, Rico Simanjutak mendapat umpan balik cepat Osvaldo Haay, ketik pemain Persib masih berada di daerah lawan. Sehingga Rico Simanjuntak pun dengan leluasa menyarangkan bola ke Gawang Persib.  Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta. Dengan hasil tersebut Persib Bandung harus puas menduduki peringkat Runner Up Piala Menpora 2021. (an)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here