
Madania.co.id, Jakarta – Sambut Ramadhan, KFC Tupperware menyelenggarakan kompetisi memasak bertemakan “Resep Kreatif dengan ayam KFC”. Kompetisi masak ini mengajak konsumen untuk membuat kreasi santapan sahur dan berbuka yang seru dan mudah di rumah. Santapan dengan memanfaatkan ayam KFC sebagai salah satu bahan utama.
KFC dan Tupperware pun akan meluncurkan beberapa resep kreasi ala Chef pilihan yang dapat diakses melalui akun media sosial KFC dan Tupperware. Itu dilakukan untuk mendukung kompetisi berkreasi dengan ayam KFC untuk konsumen.
Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia tbk, Hendra Yuniarto, mengatakan, pihaknya berharap keluarga Indonesia dapat tetap berkumpul. Berkumpul bersama keluarga di rumah di bulan Ramadhan ini. Menurut dia, Untuk mengikuti kompetisi, peserta cukup mengunggah video berkreasi dengan ayam KFC. Kreasi dengan menggunakan alat makan atau wadah Tupperware ke media sosial dengan menyertakan tagar #masakbarengKFCTupperware.
“Dalam Kompetisi Sambut Ramadhan, KFC Tupperware, peserta juga diwajibka nsudah mengikuti akun Instagram, dan mention @KFCIndonesia dan @tupperwareid pada caption video. 10 kreasi yang paling menarik akan dipilih. Masing-masing mendapatkan hadiah voucher dan produk senilai Rp2juta dari KFC dan Tupperware. Pemenang akan diumumkan di Instagram @KFCIndonesia dan @tupperwareid setelah Idul Fitri,” jelas Hendara melalui press rilis yang diterima redaksi Jumat,(09/03/2021).
Kolaborasi KFC Indonesia dan Tupperware rencananya akan terus berlanjut dengan menghadirkan berbagai program dan penawaran menarik lainnya untuk konsumen Indonesia. Program dan penawaran lainnya akan diluncurkan setelah program selama periode Ramadhan berakhir.
“Kami ingin berbagi insipirasi dengan konsumen dalam berkreasi dengan ayam KFC, dan menurut kami Tupperware sebagai brand produk wadah penyimpan makanan yang anggotanya sudah menyebar sangat luas di seluruh wilayah Indonesia adalah mitra yang paling tepat untuk kolaborasi ini.”
Berbagi Ide Menu
Sementara itu, Managing Director Tupperware Indonesia, Andreas Santoso mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bekerjasama dengan KFC Indonesia dan bersama-sama memberikan sesuatu yang istimewa kepada konsumen.
“Langkah awal kolaborasi yang kami lakukan dalam menyambut Ramadhan merupakan memberikan ide resep kreasi pilihan menu berbuka atau sahur. Dengan mengkreasikan ayam KFC yang nantinya akan kami unggah di media social KFC dan Tupperware. Kami berharap dengan resep-resep yang dihasilkan oleh Chef pilihan kami selama Ramadhan. Bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan ide menu sahur dan berbuka yang mudah, seru dan menyenangkan,” papar dia.
Selain menghadirkan resep kreasi dengan ayam KFC dan kompetisi masak pada platform media sosial. Melalui kolaborasi ini juga mereka ingin memberikan penawaran khusus bagi pencinta KFC. “Kami memberikan diskon 15% untuk pembelian produk Tupperware bagi konsumen KFC dengan pembelian minimum Rp50.000 di gerai KFC. Dimana diskon akan diberikan di struk pembelian dengan instruksi nomor chatbot Tupperware,” tutup Andreas.