Tujuh Masjid Ditutup Sementara di Riyadh Arab Saudi

17
Ilustrasi
Ilustrasi. (Foto: iqna.ir)

Madania.co.id, Arab Saudi- Tujuh masjid di Riyadh ditutup sementara setelah 11 jemaah dinyatakan positif covid-19, media lokal melaporkan.

Penutupan tujuh masjid ini membuat jumlah masjid ditutup menjadi 105 masjid di kerajaan selama 13 hari terakhir, menurut surat kabar Okaz, mengutip Kementerian Urusan Islam.

Dilansir Gulf News (21/02/21), dari 105 masjid, sembilan puluh dua masjid diantaranya telah dibuka kembali setelah disterilisasi dan siap untuk menerima jemaah di tengah standar kesehatan dan keamanan yang ketat.

Kementerian baru-baru ini memperketat pemeriksaan masjid di seluruh kerajaan untuk memastikan kepatuhan atas tindakan pencegahan di tengah diberlakukannya kembali pembatasan penyebaran pandemi covid-19.

Kementerian telah berulang kali mengingatkan para jemaah akan pentingnya mematuhi tindakan pencegahan virus saat berada di masjid, termasuk memakai masker, membawa sejadah pribadi dan menjaga jarak sosial di antara mereka.

Menteri Urusan Islam Saudi, Abdulatif Bin Abdulaziz baru-baru ini memperingatkan bahwa masjid bisa saja ditutup lagi di tengah kekhawatiran atas peningkatan angka positif virus covid-19.

Dikutip worldmeters.info, total kasus positif di Saudi mencapai 375.006 orang yang terpapar, dengan 366.094 yang berhasil pulih kembali, dan jumlah dosis vaksin yang sudah diberikan mencapai 501.710 orang. (dzk)

Baca Juga:  Kapolda Jabar Tinjau Operasi Yustisi di Kabupaten Bogor

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here