APINDO “Pengusaha di Jabar Harus Memiliki Pemikiran Out of The Box “

77
Rakerkonprov APINDO Jabar ( dok. APINDO Jabar)

Madania.co.id,  Bandung – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Jawa Barat (Jabar) Ning Wahyu Astutik meminta agar pengusaha memiliki pemikiran yang kreatif dan bermental kuat.

Hal itu disampaikan Ning Wahyu Astutik dalam Rapat Kerja & Konsultasi Provinsi(Rakerkonprov) XX DPP APINDO Jabar 2021, Senin (20/9/2021), di eL Hotel Royale , Bandung. Rakerkonprov mengusung tema: “PENGUSAHA KUAT–JABAR HEBAT–INDONESIA PESAT”.

“Pengusaha wajib memiliki mental yang kuat untuk menciptakan ekonomi Jabar yang kuat dan hebat. Pengusaha dituntut untuk memilki pemikiran out of box thoughts alias kreatifitas yang menembus batas-batas konvensional untuk dapat bertahan, bersaing dan berkembang. Pengusaha harus kuat mental,” ujarnya.

Baca Juga:  Berikut Jadwal SIM Keliling Online Kota Bandung Hari ini

Dengan semangat  “JABAR UNTUK JABAR, JABAR UNTUK INDONESIA DAN JABAR UNTUK DUNIA”, Pengusaha di Jabar akan memiliki pola pikir global dan tindakan lokal untuk membuat Jabar menjadi yang terdepan dalam konteks positif.

Dalam paparanya, ia menyampaikan beberapa pokok pikiran sehubungan dengan kondisi dunia usaha di tengah tantangan,tidak hanya Pandemi Covid-19, melainkan juga perubahan dan tantangan global yang berjalan dengan sangat cepat.

Rakerkonprov XX ini juga menjadi wahana silaturahmi Keluarga Besar DPP APINDO Jabar untuk menghasilkan langkah konsolidasi, koordinasi, kolaborasi  dan eksekusi yang solid, terkendali, terukur, tepat sasaran.

Baca Juga:  KASAD Berikan Bantuan 150 Paket Sembako kepada Atlet dan Pelatih NPCI Kota Bandung

“Provinsi dengan populasi terbesar yang sekaligus merupakan basis produksi di Negara ini, Jabar yang Hebat akan menjadi motor utama bagi pertumbuhan Indonesia yang Pesat. Seperti kata Charles Darwin: “It is not the strongest nor the most intelligent species that survive, but the one that most adaptable to change,” jelasnya.

Terinspirasi dari konsep tersebut, Pengusaha haruslah menjadi pribadi yang mampu berjalan dalam harmoni yang indah bersama perubahan, bahkan sedapat mungkin menjadi pelaku perubahan itu sendiri.

Acara yang diselenggarakan secara daring bagi peserta ini, dihadiri juga oleh Pengurus Inti DPP APINDO Jabar secara luring.
Tamu VIP untuk acara itu ialah Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan Republik Indonesia ke-31 yang juga merupakan Pengusaha Nasional serta Tokoh Masyarakat Jawa Barat Enggartiasto Lukita.

Baca Juga:  Menristek RI Luncurkan Digital Incubator Playbook

Kemudian Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia yang juga merupakan Pengusaha Nasional Hariyadi Sukamdani (DPN APINDO), dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan & Pemberdayaan Daerah DPN APINDO Adi Mahfudz Wuhadji.

Pengurus DPP APINDO JABAR dan 27 Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat, turut hadir dalam acara tersebut. Tak kurang dari 110 orang yang hadir sebagai peserta.(tgh)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here