Doorprize IPhone Hingga Barang Elektronik, Agar Karyawannya Mau Divaksin

184

Madania.co.id, Bandung – Hoaks seputar vaksinasi dan Covid-19 rupanya sudah sangat masif dan mengganggu program vaksinasi nasional. Namun pengusaha terutama yang memiliki pabrik padat karya, terus berusaha meyakinkan karyawannya untuk mau divaksin.

“Syarat bisa bekerja atau bisa beroperasi , pabrik harus memvaksin karyawannya. Namun memang hoaks masih terus muncul, sehingga masih ada ketakutan masyarakat atau pekerja untuk vaksin,” ujar ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik, Selasa (17/8/2021).

Tidak putus asa, para pengusaha yang bergabung dalam Apindo Jabar terus melakukan edukasi dan menggelar vaksinasi massal dengan menggandeng pihak Polda Jabar dan Pemprov Jabar. Bahkan sejumlah pengusaha memberikan hadiah doorprize berupa IPhone dan barang elektronik lainnya, agar karyawannya mau divaksin.

Baca Juga:  Sebuah Mobil Terbakar di Jalan Buah Batu Kota Bandung

“Langkah ini unik dan ternyata berhasil, ada peningkatan minat vaksinasi di perusahan hingga 30 persen dari sebelumnya,” ujar Ning.

Beberapa perusahaan yang pekan ini secara marathon menggelar vaksinasi masal di Jabar itu antara lain PT.Metro PearI Indonesia, PT. Glostar Indonesia 1, PT. Pou Yuen Indonesia dan PT. Muara Tunggal.

” Ini dikebut dan dilakukan untuk akselerasi pembetukan heard immunity untuk perusahaan-perusahaan sehingga pada saatnya perusahaan akan siap untuk beroperasi 100% lagi dengan lebih nyaman dan lebih tenang tidak, lagi dibayang – bayangi oleh penularan virus Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga:  Terapkan Protokol Kesehatan, Upacara HUT ke-75 RI Tingkat Jabar Berlangsung Khidmat

Hingga pekan ini, sekitar  650 perusaahan anggota Apindo Jabar sudah melakukan vaksinasi dan sekitar 350.000 karyawan sudah tervaksin. Jumlah tersebut akan terus bertambah karena kegiatan vaksinasi juga terus dilakukan.

Apindo menyasar perusahaan-perusahaan padat karya terlebih dahulu dikarenakan begitu banyak melibatkan puluhan ribu karyawan dalam satu lokasi dengan tingkat resiko penularan yang sangat tinggi. Dengan mengedapankan padat karya ini diharapkan membantu mempercepat heard immunity masyarakat sehingga kegiatan berusahan akan terus bisa berjalan dan ekonomi akan kembali bangkit.

Baca Juga:  Lomba Hafalan Al-Qur'an Sedang Berlangsung di Lebanon

“Bahkan saya mendengar langsung dari pimpinan perusaahaan Pou Yuen Indonesia, bahwa mereka melakukan program doorprize dengan berbagai macam hadiah. Tidak hanya Pou Yuen Indonesia hal serupa dilakukan oleh PT. Glostar Indonesia 1 Sukabumi,” tuturnya.

Upaya ini disambut positif karyawan, bahkan mereka sukarela menjadi volunterr dan panitia prlaksanaan vaksinasi masal bagi kalangan pekerja pabrik di Jabar. (Tgh)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here