OJK dan BI Vaksinasi Kalangan Muda di Jabar

135

Madania.co.id, Bandung – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Indonesia mendukung upaya percepatan vaksinasi nasional ke seluruh lapisan masyarakat, diantaranya kepada para generasi muda peserta didik di Jawa Barat.

Khususnya di Kota Bogor, dukungan diberikan terhadap kegiatan Gebyar Vaksinasi yang diselenggarakan secara serentak pada tanggal 5-6 Agustus 2021 oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Bogor di 7 titik sentra vaksinasi dengan sasaran 15 ribu peserta didik usia 12-17 tahun.

Datang berkunjung di salah satu sentra vaksinasi SMPN 5 Kota Bogor pada tanggal 6 Agustus 2021; Anggota Komisi XI DPR RI, Ecky Awal Mucharam, Walikota Bogor Bima Arya, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto, Pemimpin Wilayah II Bank BJB Mohammad Mufti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi dan Kepala SMPN 5 Kota Bogor Ema Mustikawati yang bertindak sebagai tuan rumah kegiatan.

Baca Juga:  Terkait UU ITE, Kapolri Keluarkan Surat Edaran Penanganan Kasus

“Banyaknya korban penderita covid yang meninggal dunia sekira 85% itu belum divaksinasi, kalau sudah divaksin dan terkena covid insyaallah akan cepat pulih atau gejalanya ringan. Jadi betul-betul game changer nya adalah vaksin, sehingga harus kita sosialisasikan ke masyarakat bahwa semua jenis vaksin yang tersedia itu ampuh dan aman” menurut Walikota Bogor, Bima Arya pada sambutannya. Bima juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi XI DPR RI, OJK dan Bank Indonesia atas kerjasama yang telah terjalin dan berharap dilanjutkan untuk kegiatan lainnya.

“OJK sangat concern dengan percepatan vaksinasi. Tidak hanya menyasar ke sektor jasa keuangan, tapi kami juga mengharapkan seluruh masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama, termasuk para peserta didik yang merupakan generasi penerus kita. Oleh karenanya, OJK bersama Bank Indonesia, dan seluruh lembaga jasa keuangan yang bernaung dibawah FKIJK dan BMPD Jawa Barat hadir di Kota Bogor untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi kepada anak sekolah di Kota Bogor dengan mengalokasikan sebanyak 10 ribu dari total 42 ribu dosis vaksin yang kami terima dari Kementerian Kesehatan RI di bulan Juli kemarin. Direncanakan, sebanyak 200 ribu akan kami alokasikan kembali untuk Kota Bogor dalam waktu dekat” tutur Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat, Indarto Budiwitono.

Baca Juga:  Masyarakat New York Tetap Gelar Peringatan Tragedi 9/11 Di Tengah Pandemi

Sementara itu, Anggota Komisi XI DPR RI Dapil III Jawa Barat Ecky Awal Mucharam memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan. “Kehadiran OJK, Bank Indonesia dan lembaga jasa keuangan untuk mendukung vaksinasi di Kota Bogor menunjukkan bahwa seluruh stakeholder termasuk sektor jasa keuangan walaupun tidak terlibat langsung, turut peduli, bergotong-royong dan bekerjasama untuk upaya percepatan ini”, kata Ecky dalam sambutannya.

Baca Juga:  Tiga Dusun di Kabupaten Bandung Terendam Banjir Setinggi Setengah Meter

Pada kesempatan yang sama, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat selaku Ketua Umum FKIJK Jawa Barat, Indarto Budiwitono dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat selaku Ketua Umum BMPD Jawa Barat, Herawanto juga memberikan bantuan dana untuk penyelenggaraan kegiatan vaksinasi di Kota Bogor sebesar Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) yang diterima oleh Walikota Bogor, Bima Arya.

“Kami berharap, partisipasi dan dukungan kami dalam rangka percepatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Kota Bogor untuk dapat beraktivitas kembali, sehingga diharapkan perekonomian dapat segera pulih”, tutur Indarto di akhir kegiatan kunjungan vaksinasi. (Tgh)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here