Si Jago Merah Lahap Rumah di Bandung, Kerugian Ditaksir 1 Miliar Rupiah

175

Madania.co.id, Bandung – Si Jago merah melahap sebuah bangunan rumah di Jalan HM Iskat 39-6B, Kelurahan Pasirkaliki, Kota Bandung, Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 18.34 WIB. Dalam peristiwa tersebut, satu orang mengalami luka bakar di bagian punggung dan tangan.

“Bapak Mahmud (63), terkena luka bakar di bagian punggung dan tangan. Saat ini, ditangani PMI dan Dinkes,” ujar Kepala Seksi Rescue Diskar PB Kota Bandung Yogi Mamesa.

Baca Juga:  Baseman BEC Dilahap si Jago Merah, Api Diduga Berasal dari Genset

Menurut Yogi, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, menurut saksi diketahui asal mula api berasal dari salah satu rumah warga.

“Bapak Nanang mendengar suara teriakan ‘kebakaran’ dari warga yang berada di luar rumah, seketika bapak Nanang yang sedang berada di dalam rumah langsung berlari keluar. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung bergotong royong mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,” paparnya.

Baca Juga:  Pabrik Kapas Ujungberung Dilahap Si Jago Merah

Kemudian, warga langsung melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Diskar PB Kota Bandung. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Miliar.

“Kebakaran melahap bangunan semi permanen (3 pintu kontrakaan milik Ibu Nining), total kisaran kerugian Rp 1 Miliar,” tambahnya.

Ia memaparkan, api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas selama 90 menit.

Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, meliputi 2 Unit pancar UPT Wilayah Barat, 1 Unit Pancar Mako Pusat, 2 Unit Tanki Mako Pusat, 1 Unit Panjar UPT Wilayah Utara dan 2 Unit Komando.

Baca Juga:  Tiga Juta Dosis Vaksin Sinovac Kini Tersedia di Indonesia

“Petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh pada bagian rumah yang terbakar. Petugas berkoordinasi dengan saksi, pelapor dan aparat kewilayahan,” katanya.

“Kemudian, kami memberikan himbauan tentang bahaya kebakaran dan bencana lainnya. Serta menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki alat pemadam api ringan,” pungkas Yogi. (mrf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here