Waduh, Ada ‘Kamar’ di Gorong-gorong Jl Pasteur Bandung

135
Petugas DPU Kota Bandung temukan 'kamar' dalam gorong-gorong di Jalan Pasteur. (foto - DPU Kota Bandung)
Petugas DPU Kota Bandung temukan ‘kamar’ dalam gorong-gorong di Jalan Pasteur. (foto – DPU Kota Bandung)

Madania.co.id, Bandung – Petugas pemeliharaan saluran air Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung menemukan ‘kamar’ di dalam gorong-gorong (drainase) kawasan Jalan Dr. Djundjunan (Pasteur) Bandung. Dalam temuan itu, petugas juga mendapatkan kasur dan guling, serta sejumlah pakaian.

Petugas dari URC Bojonegara Dodi Saiful Rohmat yang pertama kali menemukan kamar itu. mengatakan, awalnya ia ditugaskan untuk mengeruk endapan lumpur di dalam drainase tersebut. Namun, saat masuk ke dalam saluran itu ia dikagetkan adanya sejumlah pakaian yang digantung.

Baca Juga:  Baznas Kota Bandung Salurkan Bantuan untuk Lembaga sosial

Setelah menemukan barang itu, ia pun langsung naik ke jalan. Lalu menanyakan siapa pemilik barang tersebut kepada sejumlah pemulung, yang kebetulan berada di sekitar lokasi ‘kamar’ drainase tersebut.

“Saya dtemukan seperti tempat tidur saat mau mengeruk saluran di lokasi Saya tanya ke pemjulung, katanya (pemulung) udah lama enggak ditinggalin. Itu mah katanya milik orang Lampung, bongkar saja tidak ada barang berharga hanya rongsokan,” katanya, , Selasa, (24 08.2021).

Baca Juga:  Nilai Jual Tinggi, Petani Pangandaran Butuh Bibit Buah Pinang

Dodi mengatakan, kondisi kasur tersebut sudah begitu lapuk. Sedangkan baju yang digantung pun tampak tak layak pakai karena lusuh dan compang-camping.

Berdasarkan informasi, kamar itu tidak dijadikan tempat tinggal yang permanen oleh para pemulung. Namun, hanya menjadi tempat singgah sementara untuk beristirahat. ‘Kamar’ itu pun diperkirakan baru ada belakangan ini.(an)

Baca Juga:  LPSE Perlu SDM Handal dan Bertanggung Jawab

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here