Harbolnas Ramadhan Gratis Ongkir, Catat Tanggalnya

89
Harbolnas Ramadhan Gratis Ongkir, dari Kemenko Perekonomian RI
Harbolnas Ramadhan Gratis Ongkir, dari Kemenko Perekonomian RI

Madania.co.id, Jakarta – Menjelang peryaan Lebaran, selalu diwanai dengan pola kumsumtif masyarakat yang meningkat tajam. Pemerintah akan menyelenggarakan program Hari Belanja Online Nasional Harbolnas Ramadhan gratis Ongkir (Ongkos Kirim) selama lima hari. Itu dilakukan menyusull kebijakan larangan mudik, dan untuk menghindari kerumunan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Harbolnas Ramadhan gratis Ongkir yang merupakan salah satu terobosan pemerintah ini akan dilaksanakan pada H-10 sampai H-6 Idul Fitri.

Baca Juga:  MUI Jabar Imbau Polisi Selidiki Pelaku Adzan Jihad Agar Masyarakat Tenang

“Kegiatan ini bekerjasama dengan asosiasi, platform digital, pelaku UMKM, produsen lokal, dan para pelaku logistik lokal,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu, (7/4/2021).

Ia memastikan pemerintah siap memberikan subsidi biaya untuk ongkos kirim (ongkir) gratis, terutama untuk pembelian produk lokal dan produksi UMKM dalam negeri. Semua kebijakan ini, tambah dia, diharapkan dapat bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi selama Ramadhan dan Lebaran.

Baca Juga:  Kapolri Resmi Launching E-TLE Nasional Tahap 1, 12 Polda Terapkan Tilang Elektronik

“Diharapkan kebijakan ini akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di kuartal II-2021,” katanya.

lebih jauh ia mengatakan, menjelang Lebaran, pihaknya juga akan mempercepat pencairan Kartu Sembako dari Juni ke awal Mei 2021 serta penyaluran program perlindungan sosial lainnya yang diperkirakan mencapai Rp14,12 triliun.

Menurut rencana, pemerintahjuga akan penyaluran bansos beras pada akhir Ramadhan atau selama masa peniadaan mudik berlaku.

Baca Juga:  Idul Adha Jumat 31 Juli, Shalat Id Boleh Digelar di Masjid dan Lapangan

“Pemerintah akan menyalurkan bansos beras bagi masyarakat selama Ramadhan. Ini melalui program bantuan beras sebesar 10 kilogram masing-masing untuk para penerima kartu sembako,” pungkasnya.(an)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here