Leg 1 Final Piala Menpora, Persib Kecolongan 2 Gol di Menit Awal Babak Pertama

69
Leg 1 Final Piala Menpora, Persib Kecolongan 2 Gol di Menit Awal Babak Pertama
Leg 1 Final Piala Menpora, Persib Kecolongan 2 Gol di Menit Awal Babak Pertama

Madania.co.id, Sleman – Persija Jakarta menerima tantangan Persib Bandung di Leg 1 Final Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis malam, (22/04/2021), Persija mengenakan Kosutum Berwarna merah-merah dan Persib mengenakan Kostum biru muda. Pertandingan dipimpin oleh wasit FIFA, Fariq Hitaba.

Kick Off babak pertama, Persija Jakarta langsung menguasi pertandingan dan meyerang dengan secepat kilat hingga berhasil menerobos kotak penalti Persib. Pemain tengah dan pemain Persib yang belum mendapat konsentrasi penuh berbuah simalakama. Braif Fatari yang lolos dari kawalan pertahanan Persib, berhasil melesatkan tendangan keras dengan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi oleh I Made Wirawan. Akibatnya, belum genap satu menit, Persija sudah berhasil menyarangkan bola ke Gawang Persib tepatnya pada detik 33.

Baca Juga:  Forkompinda Jabar Gelar Bhakti Sosial, 500 Paket Bantuan Disalurkan di Kabupaten Cirebon

Teringgal 1-0 atas Persija, Persib mencoba membalas menyerang ke daerah pertahanan Persija. Namun serangan persib yang menerapkan formasi 442, belum terlihat sempurna dan selalukandas di kaki anak-anak Macan Kemayoran. Memasuki menit 6, lagi-lagi Persija mendapat peluang manis di area sisi kiri pertahanan Persib. Taufik Hidayat yang menerima umpan manis langsung dimanfaatkan apik hingga berhasil membuahkan gol kedua untuk Persija.

Memasuki menit 15, Persib mulai mendapatkan irama permainan. Namun Persija yang terus ngotot melakukan serangan memaksa Ezra Walian harus harus menerima kartu Kuning karena melakukan pelanggaran pada menit ke 19. Sementara di menit 22, Kuipers yang terjatuh akibat berebut bola dengan pemain lawan, hingga tangannya menyentuh bola. Ia pun harus dihadiahi Kartu Kunig karena dianggap segaja mengarahkan bola dengan tangannya.

Baca Juga:  Perkuat Kebersamaan dan Kerjasama, Bapor UIN Bandung Gelar Pertandingan Tenis Lapangan

Persib yang terus berusaha bangkit menahan gempuran serangan demi serangan yang dilancarkan Persija. Persib pun harus  bermain keras. Namun Febri yang haryadi berusaha merebut bola melakukan pelanggaran cukup keras hingga wasit pun mengeluarkan Kartu Kuning ke-3 untuk anak-anak Persib.

Peluang Persib

Peluang Persib terjadi di menit 28 babak pertama, namun berhasil dipatahkan pemain belakang Persija, Maman Abdurahman. Mantan pemin Persib itu pun harus menjatuhkan Wander Luis dan menerima kartu kuning Pertama bagi Persija pada meit 28.

Baca Juga:  Persib Bandung Runner Up Piala Menpora 2021

Rico Simanjuntak menerima kartu kuning kedua untuk persija di menit 39. Sedangkan pemain Persija lainnya, Alfat Fatier dihadiahi kartu kuning di menit 45, karena melakukan pelanggaran.

Anak-anak asuhan Coach Rene Alberts terus tertekan dan beberapa kali kehilangan bola hingga tidak dapat memaksimalkan ritme pertandingan. Hingga akhir babak pertama Leg 1 Final Piala Menpora pun untuk sementara Persija unggul 2-0.(an)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here