Persib Bandung vs PSS Sleman Full Time Skor Akhir 2-1

260
Persib Bandung vs PSS Sleman Full Time Skor 2-1
Persib Bandung vs PSS Sleman Full Time Skor 2-1

Madania.co.id, Sleman-Duel Persib Bandung vs PSS Sleman Leg Pertama di Babak Semi Final Piala Menpora belanjut di Babak Kedua. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021), kedua tim masih menampilkan tempo permainan cepat.

Berkali-kali penyerang persib maupun PSS Sleman berhasil melakukan shoot on target ke gawang lawan, namun penjaga gawang kedua tim berhasil mengamankan gawang mereka. Menit 51 pemain PSS Arsyad Yusgiantoro bertubrukan dengan salah seorang pemain Persib. Al hasil, pemain PSS Sleman jebolan Tulungagung Putra itu, harus ditandu ke luar lapangan.

Peluang demi peluang didapat oleh PSS Sleman, namun konsentrasi penuh  Penjaga Gawang I Made Wirawan, beberapa kali berhasil meninju bola guna mengamankan Gawang yang dikawalnya.

Samsul Arifin  sempat mengait kaki Febri Haryadi hingga terjatuh dan mengerang kesakitan. Pertandingan pun berlanjut, hingga menit ke 60 kedudukan 1-1 untuk kedua tim masih belum ada perubahan.

Baca Juga:  Pangandaran Penyokong Ekonomi Sektor Wisata Pascapandemi

Memasuki menit 61′ Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic yang berada di pinggir lapangan diganjar kartu kuning oleh wasit karena keluar batas. Sementara di tengah lapangan, permainan cepat dengan umpan-umpan bola lambung terus dipertontonkan di pertandingan yang digelar tanpa penonton ini.

Menit 62, Febri berupaya membawa bola sendirian dengan kawalan dua pemain lawan, namun ia melakukan shooting yang tidak akurat dengan arah yang melambung ke atas mistar gawang. menit 64 Hen-hen Herdiana lagi-lagi mendapat kesempatan di sisi kiri gawang PSS Sleman, namun umpan yang kurang akurat belum berhasil menggetarkan jala gawang PSS Sleman.
Pergantian Pemain

Memasuki menit 65, Coach Robert Rene Alberts menarik Farhsad noor dan memasukan Abdul Azis. Sedangkan di menit 70, PSS Sleman melakukan pergantian dua pemain sekaligus, dengan menarik Ridwan dan Sadam dan memasukan Nico Veles dan Rafi Angga. Pertandingan belangsng semakin sery, kedua pemain ngotot melakukan serangan dan mempertahanan daerah pertahanan mereka.

Baca Juga:  Uu Berikan Motivasi kepada Kafilah Jabar Jelang MTQ Nasional 2020

Di menit 75 Maslac melakukan dorongan dan berbenturan dengan salah seorang pemain Persib hingga berbuah pelanggaran. Maslac yang juga mengerang kesakitan, kahirnya diganjar kartu kuning oleh wasit.

Menit ke 81 PSS mendapat kesempatan tendangan bebas di luar kotak penati. mamun tendangan keras PSS Sleman, berhasil diblok oleh I made dan membentur salah seorang pemain PSS Sleman. Sempat terjadi kemelut di muka gawang. Namun bola berhasil dibuang ke luar lapangan, dan membuahkan tendangan penjuru untuk Tim Elang Jawa. Tendangan penjuru yang dihadiahkan kepada PSS Sleman pun belum berhasil menggetarkan jala I Made, namun serangan demi serangan terus menggepur kubu pertahanan Persib.

Baca Juga:  Petugas Kepolisian Lakukan Pengamanan dan Pemantauan Protokol Kesehatan di Stasiun Bogor
Skor 2-1

Menit ke 88′ Febri mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan. Sementara meamasuk menit ke 90 persib memaskuan Zalnan masuk, dan menarik Vizca. PSS Sleman yang fokus pada serangan, mendapat serangan balik di menit akhir waktu normal. Hingga pemain bernomor punggung 21, Frets Butuan berhasil menyarangkan bola ke gawang PSS Sleman dan merubah skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung. Memasuki menit injury time, PSS Sleman meningkatkan tempo permainan. Namun Aarons Evans mendapat kartu kuning karena dianggap melakukan pelanggaran.

Kedudukan 2-1 berhasil untuk kemenangan Persib Bandung vs PSS Sleman berhasil dipertahankan, sehingga Persib Bandung memenangkan pertandingan leg pertama Semi Final Piala Menpora 2021. Pertandingan Leg kedua antara Persib vs PSS Sleman akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Senin, (19/04/2021) pukul 20:30 WIB. (an)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here